Momen Keakraban Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Bersama KSAD Singapura

Minggu, 18 Juni 2023 – 21:24 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama dengan KSAD Singapura Mayjen David Neo. Dok: Source YouTube Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa.

jpnn.com, JAKARTA - Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa melakukan kunjungan ke Singapura, bersama dengan istrinya, Hetty Andika Perkasa.

Kehadiran mantan Panglima TNI di negara tetangga itu untuk menghadiri undangan Kepala Staf Angkatan Darat Singapura,Mayor Jenderal David Neo, sebagaimana dilihat dari tayangan YouTube Jenderal Andika Perkasa, Minggu (18/6).

BACA JUGA: Survei Cawapres: Ridwan Kamil Tertinggi, Andika Perkasa Bersaing

Dalam tayangan itu, terlihat momen keakraban Andika bersama KSAD Singapura. Pertemuan itu pun dibalut situasi hangat dan saling tertawa.

Andika Perkasa dan Mayor Jenderal David Neo juga makan siang bersama di satu meja makan yang panjang.

BACA JUGA: Bara API Tawarkan Andika Perkasa Jadi Capres Koalisi Besar

Keduanya berbincang seperti layaknya seorang sahabat dekat yang sudah lama tak berjumpa.

“Bagaimana kabar Anda, Pak David?” tanya Jenderal Andika.

BACA JUGA: Andika Perkasa Tidak Rasis dan Punya Rekam Jejak Bagus, Pantas Menjadi Presiden 2024

“Saya baik. Ya, masih mencoba untuk mengatur semuanya. Satu tahun terakhir cukup menarik bagi kami karena banyak sekali kegiatan yang kami lakukan kembali,kami berlatih,mencoba pergi ke luar negeri untuk berlatih lagi,” jawab David.

Kepala Staf Angkatan Darat Singapura Mayor Jenderal David Neo pun mengucapkan selamat kepada Andika Perkasa atas penghargaan yang baru saja diterima.

Andika mengaku bangga menerima penghargaan Bintang Darjah Utama Bakti Cemerlang dari Singapura.

Mantan KSAD itu merasa bahwa saat menerima penghargaan, dia tampak sangat gagah dan keren.

“Saat penyerahan penghargaan berlangsung, saya tidak dapat melihat diri saya sendiri. Berfoto dan sebagainya. Orang memberi selamat kepada saya. Ketika saya kembali ke kamar saya melihat diri saya di cermin. Ya ampun, sangat indah,” ujar Andika.

Setelah puas berbincang, Andika pun berpamitan kepada Mayjen David Neo. Namun, sebelum itu kedua jenderal dan istrinya itu saling bertukar cendera mata.

Mayjen David Neo memberikan sebuah kacamata kepada Andika Perkasa. Sementara Andika juga memberikan cendera mata sebuah kopi yang sangat spesial.

“Terima kasih, Pak David. Kamu tahu apa yang aku suka. Dan ini adalah spesial kopi. Terima kasih banyak. Terima kasih, sudah mengundang kami,” kata Andika.

“Ya,dengan senang hati. Kita akan bertemu lagi. Sampai jumpa lagi di lain waktu. Ya,mungkin saat Anda berada di posisi yang lebih penting. Jangan lupa saya," kata Mayjen David yang disambut dengan tawa oleh Andika.

Adapun pertemuan itu merupakan yang pertama dilakukan setelah Andika Perkasa pensiun dari jabatan Panglima TNI. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diisukan Maju Pilgub DKI, Rano Karno dan Andika Perkasa Kompak Jawab Begini


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler