Mooryati Soedibyo Menginspirasi Remaja Jakarta

Sabtu, 17 Mei 2014 – 21:21 WIB
Mooryati Soedibyo Menginspirasi Remaja Jakarta. Fathra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Semangat Mooryati Soedibyo, pendiri perusahaan produk kecantikan Martha Tilaar tak pernah pudar. Sebagai salah seorang wanita yang sukses di dunia usaha, ia menularkan semangatnya kepada kaum muda Tanah Air. Kali ini, dia mengnspirasi ratusan remaja Ibu Kota lewat Jakarta Movement of Inspiration.

Acara yang diadakan di kediamannya, Jalan KH Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat itu, menghadirkan sejumlah tokoh muda multi talenta hingga akademisi. Di antaranya Pandji Pragiwaksono dan Aimee Saras (Performing artist), Zukhriatul Hafizah (Puteri Lingkungan Indonesia 2009 dan Miss International Friendship 2010) serta akademisi Anies Baswedan yang juga pendiri Indonesia Mengajar.

BACA JUGA: Lagi, Banjir Kiriminan Rendam Jakarta

Pada kesempatan itu, Mooryati mengatakan bahwa Jakarta Movement of Inspiration digelar untuk membangun satu karakter building para remaja masa kini melalui kisah-kisah inspiratif dari para tokoh. Sehingga mereka lebih bersemangat untuk menjadi seorang yang berguna untuk diri maupun lingkungannya.

"Saya sudah 86 tahun, tapi terus semangat, menjadi suksesi dari Mustika Ratu yang saya dirikan. Yang saat ini sudah berkembang di Kanada, Jepang, hingga negara Bulgaria dan negara-negara di Asia," sebutnya, Sabtu (17/5).

BACA JUGA: Murid Diduga Disodomi, PAUD Saint Monica Ditutup

Lewat gerakan tersebut, Mooryati bertekad untuk terus menyemangati para remaja yang memiliki bakat di berbagai bidang yang perlu diberikan ruang untuk terus berkarya.

"Supaya kaum muda memiliki energi luar biasa, menyalurkan secara positif bakat-bakatnya dalam bidang apapun yang berguna dan juga mencegah dan meminimalkan perilaku menyimpang," tandasnya.

BACA JUGA: 28 Siswa PAUD Saint Monica Dipindahkan

Kegiatan itu sendiri mengusung tema bagaimana membangun industri kreatif Indonesia di masa medatang. Lewat tokoh-tokoh yang dihadirkan dalam ivent itu, para peserta disuguhkan berbagai cerita menarik tentang perjuangan mereka hingga bisa berkarya baik di dalam maupun luar negeri. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengacara Tewas Ditabrak Gerbong KRL


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler