Moratorium Izin Kapal Disoal, Susi: Anda Siapa, Salah KTP?

Selasa, 24 Februari 2015 – 23:40 WIB
Susi Pudjiastuti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tidak menyangka masih ada pihak yang belum satu suara dalam menyelamatkan aset kekayaan di perairan Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Susi menanggapi ada beberapa orang yang menyatakan keberatannya bila KKP melakukan moratorium perizinan kapal.

BACA JUGA: Inilah Penilai Kompetisi Inovasi Layanan Publik 2015

Susi mengatakan, kebijakan moratorium tersebut dibuat agar kapal asing tak seenaknya berkeliaran dan melaut di Indonesia, yang berakibat pada ilegal fishing. 

Bos maskapai Susi Air ini justru menduga mereka yang keberatan dengan moratorium tersebut, perlu dipertanyakan kewarganegaraannya. 

BACA JUGA: Simsalabim... Menteri Susi Ingin Sulap Pasar Ikan Muara Baru

"Saya bilang, Anda siapa? Anda salah kali KTP-nya, bukan Warga Negara Indonesia. Kenapa keberatan dengan moratorium?" ungkapnya sambil pasang mimik heran.

Namun demikian, Susi mengakui tidak semua pihak bisa setuju dengan kebijakannya. "Ini demi menjaga kekayaan kita, jangan sampai dikuras terus oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," ujar Susi, di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (24/2). (chi/jpnn)

BACA JUGA: Ini Mimpi Menteri Susi yang Ingin Diwujudkan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panitia Pengadaan Barang Jasa Wajib Lapor Kekayaan ke KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler