Motta Bisa Membela Italia

Senin, 07 Februari 2011 – 19:51 WIB
ROMA - Timnas Italia di tangan Cesare Prandelli sangat terbuka kepada para oriundi alias pemain keturunan dan imigranLihat saja Amauri dan Cristian Ledesma yang sudah dipanggil ke timnas Italia di era Prandelli

BACA JUGA: Toisutta Maju, Bernard Limbong Dicoret

Amauri adalah striker kelahiran Brazil yang sekarang menjadi pemain pinjaman Parma dari Juventus, dan Ledesma kelahiran Argentina
Selain itu masih ada Mario Balotelli, pemain berdarah Ghana.

Nah, dalam waktu dekat, akan bertambah lagi oriundi yang masuk skuad Gli Azzurri - julukan Italia

BACA JUGA: Dua Pemain Timnas Dipulangkan

Dia adalah gelandang Inter Milan asal Brazil Thiago Motta.  Peluang Motta membela Azzurri sangat terbuka, karena dia punya darah Italia dan telah lama berdomisili di Eropa.

Motta kemungkinan bakal dipanggil saat Italia menghadapi Jerman pada laga uji coba Rabu (9/2) lusa di Dortmund, Jerman
Prandelli sendiri, sebelumnya sempat ragu menggunakan tenaga Motta

BACA JUGA: Dikalahkan Bachdim dkk, Langsung Berbenah

Sebab, dia pernah membela Brazil di level timnas U-17 dan U-23.

Namun, setelah FIGC alias asosiasi sepak bola Italia menghubungi FIFA, ternyata tak ada kendalaPemain berusia 28 tahun itu dibolehkan membela Italia karena belum bermain di level senior.

Sebelumnya, La Gazzetta dello Sport mengklaim, kubu Brazil yang enggan melepas sang pemain untuk membela Italia"Saya sudah berbicara dengan Prandelli dan saya senang dengan kabar yang dia berikan," kata Motta, seperti dikutip Football Italia.

"Saya tidak tahu kapan saya akan dipanggil, tapi bila itu terjadi saya akan gembiraSaya memang terlahir di Brazil, tapi seluruh keluarga saya berasal dari Italia dan saya telah hidup di Eropa selama 15 tahun," ujarnya.

Kehadiran Motta akan menambah opsi di lini tengah ItaliaApalagi, saat ini mereka kehilangan Andrea Pirlo yang cederaSedangkan di lini depan, rencananya Prandelli akan memanggil kembali Antonio Cassano yang sempat ditepikan karena konflik yang dia hadapi dengan SampdoriaDi mistar gawang, Gianluigi Buffon kembali setelah absen sejak Piala Dunia 2010 lalu(ham/bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saktiawan Kartu Merah, Semen Padang Kalah Telak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler