Mourinho Ingin Latih Portugal atau Inggris

Senin, 23 Desember 2013 – 16:45 WIB
Jose Mourinho. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - LONDON- Jose Mourinho selama ini dikenal sebagai pelatih spesialis klub. Sejak menekuni karir sebagai pelatih pada 1992 silam, pria berjuluk The Special One tersebut terus saja berkutat di level klub.

Rupanya, pelatih asal Portugal tersebut juga memiliki keinginan untuk menukangi Timnas. Mantan nahkoda Inter Milan itu ingin membawa sebuah tim berjaya di Piala Dunia. Mourinho pun sudah memiliki pilihan tim yang ingin dilatihnya.

BACA JUGA: Van Gaal Buka Peluang Latih Tottenham

“Setelah di Chelsea, saya ingin membawa negara ke Piala Dunia. Saya lebih memilih timnas Portugal. Sementara timnas Inggris adalah pilihan kedua,” terang Mourinho sebagaimana dilansir laman Guardian, Senin (23/12).

Untuk saat ini, Mourinho hanya ingin berkonsentrasi di Chelsea. Mantan pelatih FC Porto tersebut bahkan ingin bertahan di The Blues, julukan Chelsea selama 12 tahun. Mourinho terinspirasi dari Arsene Wenger yang sudah melatih Arsenal sejak 1996 silam.

BACA JUGA: Setelah 15 Tahun Bersama, David Ferrer Pecat Pelatih

Awal musim lalu, Mourinho dikontrak dengan durasi empat musim. Hanya saja Mourinho terkendala dengan kebiasaannya ketika menukangi tim. Mourinho hanya bertahan paling lama tiga tahun saat membesut tim.

“Realistisnya saya ingin menghabiskan empat tahun tersebut, menganalisa situasi dan mengambil keputusan. Tapi saya ingin bertahan 12 tahun. Ya, 12 tahun di tim ini,” tegas mantan pelatih Real Madrid tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Wenger Akui Arsenal Sedang Tertekan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadia Petrova Absen di Australia Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler