Mourinho Sindir Abramovich

Kamis, 18 Maret 2010 – 06:42 WIB
KEMENANGAN Inter Milan di Stamford Bridge pantas disebut sebagai balas dendam Jose MourinhoKhususnya ditujukan kepada big boss Chelsea Roman Abramovich

BACA JUGA: Tuan Rumah di Atas Angin

Mourinho ingin menunjukkan bahwa Abramovich telah melakukan kesalahan besar melengserkannya pada September 2007

 
Mourinho pun menyindir pengusaha kaya raya Rusia itu tidak akan pernah mencicipi gelar Liga Champions

BACA JUGA: Tiger Woods Segera Kembali

Selama Tujuh tahun memegang tampuk kekuasaan Chelsea, prestasi terbaik The Pensioners -sebutan Chelsea- di Liga Champions hanya finalis 2008

 
Di sisi lain, kegagalan Chelsea di babak 16 besar lalu merupakan yang pertama setelah 2006

BACA JUGA: Punya Kharisma, Ditawari jadi Staf Timnas

Juga menghentikan rekor tak terkalahkan Chelsea di Stamford Bridge hanya sampai 22 laga.
 
"Saya tahu Roman adalah sosok yang cerdasKarena faktor itu, dia bukan orang yang sama setahun lalu, tiga tahun lalu, atau lima tahun lalu," kata Mourinho kepada Daily Telegraph.
 
Penyebab keluarnya Mourinho dari Chelsea tiga tahun lalu tak lepas dari visi berbeda antara Mourinho dengan AbramovichMourinho ingin membangun kedigdayaan Chelsea dari liga domestik duluSedangkan Abramovich menginginkan Chelsea lebih fokus ke Eropa karena sudah ngebet meraih trofi Liga Champions
 
"Ketika dia memasuki dunia sepak bola, dia berpikir segalanya bisa dicapai dengan mudahKenyataannya, itu tidak mudahSaya kira dia bisa memahami, menganalisa, dan semoga bisa menerima bahwa timnya kalah dari tim yang pantas mengelahkannya," sambungnya.
 
Di pihak lain, kegagalan Chelsea di Liga Champions tentu berdampak pada posisi Carlo AncelottiPelatih Chelsea itu rentan menjadi sasaran kekecewaan AbramovichDalam tiga tahun terakhir, sudah lima kali posisi juru strategi Chelsea berganti penghuni.  
 
"Saya sudah berkecimpung dalam olahraga ini puluhan tahunSaya sangat tahu risiko yang bakal dihadapiSaat ini, saya hanya bisa berkata bakal melakukan yang terbaik bagi Chelsea," kata Ancelotti.
 
Carletto -sapaan akrab Ancelotti- masih bisa mempersembahkan gelar bagi Chelsea musim ini di Premier League dan Piala FADi Premier League, Chelsea memang masih berada di peringkat kedua di belakang Manchester UnitedTapi, John Terry dkk bisa menggusur United apabila memenangi laga tundaSedangkan di Piala FA, Chelsea yang berstatus juara bertahan bertahan sampai semifinal.
 
"Kegagalan di Eropa bisa saja memotivasi kami di dua ajang yang masih memungkinkan kami meraih gelar," tandas Ancelotti.
 
Ancelotti pun menuai dukungan Mourinho, khususnya dalam merengkuh gelar Premier League"Saya benci jika menjadi satu-satunya pelatih yang pernah memenangi Premier League bersama ChelseaSaya berharap Ancelotti bisa meraihnya pula," kata Mourinho yang memenangi Premier League di dua edisi beruntun (2005 dan 2006) itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Lagi, Issy Butuh Istirahat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler