Punya Kharisma, Ditawari jadi Staf Timnas

Rabu, 17 Maret 2010 – 04:10 WIB
(AP Photo/Antonio Calanni)

DAVID Beckham belum tentu absen di Piala Dunia 2010Lho kok? Beckham memang pasti tidak akan terdaftar sebagai pemain Inggris di Piala Dunia

BACA JUGA: Gagal Lagi, Issy Butuh Istirahat

Tapi, gelandang 34 tahun itu bisa terdaftar sebagai salah satu staf tim Three Lions (sebutan Inggris) di Afrika Selatan nanti.

Ide memberikan tempat bagi Beckham datang dari pelatih Inggris Fabio Capello
Tawaran diberikan Capello sebagai bentuk apresiasi kepada gelandang dengan koleksi 115 caps tersebut

BACA JUGA: Mimpi David Beckham Terkubur

Selain itu, kharisma pemain seperti Beckham bermanfaat untuk memotivasi Rio Ferdinand dkk.

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Inggris dan ikut membantu Inggris lolos ke Piala Dunia 2010
Wajar apabila dia tidak bisa dilupakan begitu saja," kata Capello kepada Reuters.

Capello berharap Beckham tetap kompetitif setelah pulih nanti

BACA JUGA: Mancini Favorit Gantikan Lippi

Sebab, pelatih Italia itu berencana tetap menggunakan jasa Becks " sapaan akrab Beckham " di kualifikasi Euro 2012"Semoga dia sudah fit seratus persen tahun depan atau ketika Inggris menjalani kualifikasi Euro," sambung pelatih yang pernah menangani Beckham di Real Madrid itu.

Di pihak lain, ide menyertakan Beckham yang cedera di Piala Dunia 2010 dicibir sejumlah media di beberapa duniaSebab, itu tak lebih sekadar upaya Inggris dalam kampanye tuan rumah Piala Dunia 2018 seiring Beckham telah didapuk sebagai juru kampanye.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) Lord Triesman masih berteka-teki ketika menanggapi kemungkinan memasukkan Beckahm dalam staf tim Inggris di Piala Dunia 2010"Kami tidak akan berspekulasi sampai tahu kondisinya lebih jauhHanya, dia (Beckham) memang aset berharga dalam kampanye kami," terangnya di situs resmi organisasi.

Sebelum tawaran Capello, dua klub yang dibela Beckham musim ini memberikan tawaran menjanjikanYakni Los Angeles Galaxy dan AC MilanGalaxy lewat pelatih Bruce Arena mengatakan bahwa Beckham tetap menjadi pilihan utamanya selepas pulih nanti"Saya tidak pernah meragukan kemampuannya dan Galaxy selalu memberikan dukungan baginya," kata Arena sebagaimana dilansir Associated Press.

Sementara Wakil Presiden Milan Adriano Galliani siap merekrut Beckham setelah pulih dari cedera"Di ruang ganti setelah cedera, saya mengatakan kepadanya bahwa Milan akan menerimanya kembali musim depan apabila dia masih ingin kembali," kata Galliani kepada Football Italia(dns/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganti Mesin, Ferrari Jaya di Bahrain


Redaktur : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler