Tolak Rangers Demi United

Kenangan Alex Ferguson dan Klub Favoritnya

Rabu, 24 November 2010 – 11:40 WIB
TEMAN - Sir Alex Ferguson dan Walter Smith, teman lamanya yang juga adalah pelatih Glasgow Rangers. Foto: Dailyrecord.co.uk.

MANCHESTER - Sejak kecil, Sir Alex Ferguson dikenal sebagai penggemar Glasgow RangersFerguson juga berkesempatan membela Rangers sebagai pemain selama dua tahun (1967-1969)

BACA JUGA: Tottenham v Werder Bremen: Penuh Ambisi

Namun, catatan itu belum lengkap karena Ferguson belum menangani klub raksasa Skotlandia tersebut.

Padahal, sebagaimana penuturan pelatih Birmingham City Alex McLeish, Ferguson pernah mendapat kesempatan menangani Rangers tiga dekade lalu
Tepatnya saat Ferguson masih menangani klub Skotlandia lainnya, Aberdeen

BACA JUGA: Panathinaikos v Barcelona: Debut Berat Pelatih Baru

McLeish tahu karena saat itu dirinya merupakan anak asuh Ferguson di Aberdeen.

"Alex menolak tawaran menangani Rangers
Alasannya hanya satu, yakni karena dirinya ingin pergi ke Inggris dan menangani Manchester United," kata McLeish seperti dilansir Daily Mirror.

McLeish bahkan menyebut apabila  Rangers bukan satu-satunya klub yang ditolak Ferguson karena Arsenal dan Tottenham Hotspur juga mendapat perlakuan sama

BACA JUGA: Rangers v MU: Bak Derby Skotlandia

"Dalam opini saya, Alex memang hanya menginginkan satu klub, UnitedKeputusannya benar karena dia telah membuktikannya selama 24 tahun terakhirDia pun telah menjadi bagian sejarah United," tambah pelatih 51 tahun itu.

McLeish menambahkan, bagi pelatih asal Skotlandia, menangani Rangers merupakan idaman"Saya yakin Alex pun begituDia senang berjalan di Ibrox (kandang Rangers, Red) dan menikmati atmosfer pertandingan di sana," terang pelatih Rangers pada 2001 sampai 2006 itu.

"Ketika Rangers dan United bertemu di Liga Champions tujuh tahun lalu, Alex mendatangani saya di ruangan pelatih RangersDia mengajak saya minum-minum dan kami bercanda cukup lamaSangat mungkin dia akan melakukannya lagi karena dia tahu Walter Smith (pelatih Rangers saat ini, Red)," terangnya lagi(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nerazzurri Wajib Menang Demi Akhiri Krisis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler