MU Berpeluang Perlebar Jarak

Sabtu, 31 Januari 2009 – 14:41 WIB
MANCHESTER - Manchester United berpeluang memperlebar jarak dengan para pesaingnyaKetika Chelsea dan Liverpool harus saling bentrok, United punya kans meraih poin penuh saat menjamu Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, dini hari nanti (tayangan langsung Star Sports-Aora pukul 00.30 WIB).

Setan Merah -julukan Manchester United- kini memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 50 poin dari 22 laga

BACA JUGA: Kawasaki Punya Masalah Kekurangan Mesin

Sedangkan Chelsea dan Liverpool menguntit dengan koleksi 48 poin dari 23 pertandingan


''Apa pun hasil Liverpool lawan Chelsea, kami akan diuntungkan

BACA JUGA: Nash dan Jefferson Tidak Masuk Daftar

Tapi, itu hanya terjadi jika kami bisa mengalahkan Everton,'' kata Rio Ferdinand, defender United, kepada Manchester Evening News.

Jika bentrok Liverpool dan Chelsea berakhir seri, sementara United sukses menekuk Everton, jarak perolehan poin bakal semakin jauh
Kalaupun ada pemenang antara Liverpool dan Chelsea, Setan Merah tetap diuntungkan

BACA JUGA: Danny Granger Terpilih Masuk NBA All-Star 2009

Sebab, salah satu rivalnya tertinggal dalam perburuan poin.

''Momentum kebangkitan tim kami muncul setelah pulang dari Jepang (sesudah memenangi Piala Dunia Antarklub, Red) akhir tahun laluKami akan menjaganya,'' tutur Ferdinand.

Bek termahal di Inggris itu sempat absen di sembilan laga United sejak dari Jepang karena cedera punggungTapi, Ferdinand sudah main kala United menang besar 5-0 atas West Bromwich Albion Selasa lalu (27/1)Selain Ferdinand, Wes Brown yang absen lama karena operasi engkel pada awal November 2008 juga sudah bisa kembali berlaga

Kembalinya dua defender timnas Inggris itu bisa sedikit meredakan kekhawatiran pelatih United Sir Alex Ferguson yang sempat kehilangan 12 pemain pilarnya pekan laluSaat menjamu Everton, ada dua pilar United yang kemungkinan bisa dimainkanYakni, bek kiri Patrice Evra yang pulih dari cedera engkel dan winger Nani dari kendala pangkal paha

''Patrice dan Nani sudah bisa masuk tim, dan ada kemungkinan keduanya main lawan Everton,'' terang Ferguson kepada MUTV.

Dengan kembalinya Evra dan Nani, daftar pemain cedera United tinggal diisi Wayne Rooney dan Rafael da Silva (keduanya hamstring), Jonny Evans (engkel), Anderson (lutut), Fabio da Silva (betis), serta Danny Welbeck (engkel)Satu pemain lagi, Owen Hargreaves, sudah divonis absen hingga akhir musim karena menjalani operasi di kedua lututnya.

Di sisi lain, lawatan di Old Trafford, sepertinya, hanya menjadi sasaran antara EvertonSebab, The Toffees -sebutan Everton- cenderung lebih fokus menghadapi laga ulang (replay), yakni menjamu Liverpool di putaran keempat Piala FA pada Rabu nanti (4/2).

Hal itu diakui pelatih Everton David MoyesDengan menghadapi tiga klub big four dalam sepekan, Moyes realistis jika timnya sulit bisa meraih hasil optimal apabila tidak mengorbankan salah satu laga

''Kami baru saja bermain habis-habisan lawan Arsenal Rabu lalu (28/1) dan sudah ditunggu dua tim besar lainnya (United dan Liverpool, Red)Itu bukan jadwal yang ideal bagi kami,'' kaya Moyes kepada Daily Telegraph.

''Jika harus memilih, kami ingin lebih fokus menghadapi Liverpool daripada laga di Old Trafford akhir pekan ini,'' tandas pelatih asal Skotlandia itu(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Beckham Tak Sanggup Menangkan Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler