MU9 Takluk 0-3 dari Bintang Medan

Lengah Lima Menit Terakhir

Minggu, 06 Februari 2011 – 22:46 WIB
MEDAN - Keinginan Manado United (MU9) untuk mencuri satu poin dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) melawan Bintang Medan, Minggu (6/2), gagal diwujudkanAlexandre Amaral Cs malah takluk di kandang lawan dengan skor telak, 3-0

BACA JUGA: Ogah Selebrasi, Jersey Torres Banyak Dicari

Hasil in membuat anak asuh pelatih Muhammad Al Haddad harus keluar dengan menundukkan kepala.

Gol pertama pasukan Soldier Kinantan tercipta di menit ke-19 melalui kaki sang kapten, Syamsul Bachri
Pemain bernomor punggung 85 ini

BACA JUGA: Gaji Chelsea Lebihi City

Tendangan kaki kanannya yang tak terlalu keras masuk ke sudut kanan gawang MU9 yang dikawal mantan kiper Persibo Bojonegoro, Bogey Santoso.

Selang dua menit kemudian, tepatnya di menit ke-87, anak asuh pelatih asal Belanda, Michel Fichinsten kembali mencetak gol melalui kaki pemain pengganti, Ruslan Samuel
Setelah mampu melepaskan diri dari penjagaan lini belakang lawan, pemain bernomor punggung 4 ini berhasil mengoceh Bogey dan dan merubah skor menjadi 2-0.

Menit ke-90, jala gawang MU9 kembali bergetar

BACA JUGA: IPSI Bidik 12 Emas di SEA Games

Skor berubah menjadi 3-0 setelah Rochmat Dwi Adi menceploskan si kulut bundar ke gawang BogeyMenerima umpan matang Heri Ihsanto dari sisi kiri lapangan, pemain yang baru masuk menit ke 77 itu memperbesar gol kemenangan Bintang Medan sore itu.

Ketiga gol tercipta di lima menit terakhir babak keduaPara punggawa MU9 tampak kehilangan kedisiplinannya dalam menjaga lawan dan berbuah kebobolan tiga golPadahal permainan hari itu cukup berimbang dengan serangan bergantian dari kedua tim.

Di menit-menit awal babak pertama Bintang Medan sebagai tuan rumah lebih dulu mengambil inisiatif menyerangMelalui determinasi pemain asal Rumania, Cosmin Vanesa, Bintang Medang memborbardir pertahanan MU9Belum lagi aksi individu Yoseph Ostanika yang bertubuh kurus namun sangat cepat.

Beberapa kali, kedua pemain ini hamper menjebol gawang BogeyUntung saja, kemampuan untuk menuntaskan peluang dengan sebuah gol belum mampu dimaksimalkan kedua pemain ini.

Seperti aksi Vanesa di menit ke-7 yang berhasil melewati sejumlah pemain MU9, termasuk bek andal Feliks YednaBeruntung Vanesa yang telah lepas tak bisa melepaskan tendangan dengan sempurnaMenit ke 10, giliran Ostanika menusuk di sisi kiri pertahanan lawanKali ini, ambisinya untuk mencetak gol digagalkan kiper MU9, Bogey SantosoTendangan keras Ostanika mampu ditahan Bogey dan dibuang pemain bertahan.

Hingga menit ke-15 babak pertama, Bintang Medan bermain sangat percaya diri dengan kerjasama satu dua yang cantikDitambah aksi individu kedua penyerangnyaSelanjutnya, peluang emas diperoleh MU9 di menit 18 melalui pemain bertahan Hossein AliMenerima umpan dari tendangan bebas Amaral, Ali mampu melepaskan diri dari penjagaan lawan dan menyundul bolaSayangnya, sundulan pemain asal Iran ini menyamping di kiri gawang.

Peluang emas itu sepertinya membangkitkan rasa percaya diri MU9Menit ke-28, gelandang asal Brasil Jardel Santana melakukan penetrasi dan melewati beberapa pemain lawanAksi Jardel dihentikan pemain belakang lawan, Amine Kamoun yang bermain sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

Menit ke-32, tendangan bebas Amaral hampir saja membuahkan golBeruntung bola yang mengalir bola yang mengarah ke gawang mampu diraih dan dibuang KamounEnam menit kemudian, gentian Ostanika balik mengancam gawang MU9 melalui tendangan saltonyaSatu menit berikut, Bogey dipaksa kerja keras menangkap sundulan Vanesa yang mengarah deras ke gawang.

Pertandingan di babak pertama pun berakhir 0-0Hanya saja, kerugian bagi MU9, Yedna terjatuh di menit ke-45 karena cedera hamstringPosisinya pun digantikan Supardjo yang masuk di babak kedua.

Pertarungan kedua tim di awal babak kedua berlangsung kurang menarikSerangan yang dibangun MU9 dan Bintang Medang selalu patah di tengah jalanSalah memberikan umpan dan kesalahan lainnya banyak terjadi.

Di menit ke-55, pelatih MU9 menagganti pemain depannya, Amir Amadeh dengan Anggi KaramoySementara Bintang Medan mengganti dua pemain depannya, Vanesa diganti Heri Ihsanto dan Ostanika dengan Ruslan SamuelMasing-masing dimasukkan menit ke-65 dan 73Satu lagi pergantian pemain Bintang Medan dilakukan di menit ke-77Paharudin Syapri dikeluarkan dan digantikan Rochmat Dwi Adi.

Setelah pergantian pemain kedua tim itu, MU9 malah mulai lebih banyak menguasai bolaBintang Medang ditekan dengan serangan yang dibangun dari tengah lapangan melalui Amaral dan JardelTapi, itu momen itu tak mampu dimanfaatkan anak-anak MU9.

Malah, anak-anak Medan yang membobol gawang MU9Diawali dengan gol kapten Syamsul Bachri, dua pemain yang baru masuk menambahkan dua gol untuk membawa Bintang Medan merebut tiga poin(sto/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Real Madrid v Sociedad: Menepis Krisis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler