Muenchen Ikat Alaba Hingga 2018

Selasa, 03 Desember 2013 – 12:25 WIB
David Alaba. FOTO: getty images

jpnn.com - MUENCHEN - Bayern Muenchen berhasil mengamankan salah satu asset berharganya. Tim berjuluk The Bavaria tersebut sukses mengikat bek kiri sarat talenta David Alaba dengan perpanjangan kontrak selama tiga tahun.

Dengan kesepakatan tersebut, Alaba akan bertahan di Muenchen hingga musim 2018 mendatang. Sebelumnya, kontrak pemain asal Austria berusia 21 tahun tersebut bakal habis di akhir musim 2015 nanti.

BACA JUGA: Lawan Kopenhagen, Ronaldo Siap Diturunkan

Kesepakatan itu sekaligus mengakhiri berbagai rumor tak sedap yang sempat berkembang. Alaba yang biasanya bermain di posisi bek kiri disebut jengah karena dimainkan di posisi gelandang oleh pelatih anyar Pep Guardiola.

“Saya sangat, sangat, sangat bahagia. Saya sudah berada di Muenchen sejak musim 2008. Mereka sudah menjadi klub untuk saya. Saya sangat beruntung karena semuanya kini sudah selesai dan saya bisa bermain hingga 2018 mendatang,” terang Alaba di laman resmi Muenchen, Selasa (3/12).

BACA JUGA: Cedera Lutut, Pirlo Absen Sebulan

CEO Muenchen, Karl Heinz Rummenigge juga tak kalah gembira dengan kesepakatan tersebut. Bagi Muenchen,. Alaba merupakan pemain yang tak tergantikan. Meski masih berusia 21 tahun, Alaba sukses menjadi pemain inti di Muenchen.

“Ini merupakan kesepakatan yang sangat membahagiakan. Kami sangat senang karena akhirnya menemukan ending yang baik untuk kedua belah pihak. Dia tumbuh menjadi pemain yang hebat di dalam lapangan,” tegas Rummenigge. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ronaldo Cueki Permintaan Maaf Sepp Blatter

BACA ARTIKEL LAINNYA... Iniesta Bantah Barcelona Krisis Kepercayaan Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler