Cedera Lutut, Pirlo Absen Sebulan

Selasa, 03 Desember 2013 – 11:25 WIB

jpnn.com - TURIN - Kemenangan Juventus atas Udinese dengan skor 1-0 di pecan ke-14 Serie A, Minggu (1/12) kemarin terasa sangat mahal. Pasalnya, deep playmaker Andrea Pirlo mengalami cedera yang cukup parah di pertandingan tersebut.

Pemain berusia 34 tahun itu menderita cedera ligament di lutut kanannya. Ketika itu, Pirlo memang berbenturan dengan gelandang Udinese, Andrea Lazzari. Tak berselang lama, mantan pemain Inter Milan tersebut ditarik keluar lapangan.

BACA JUGA: Ronaldo Cueki Permintaan Maaf Sepp Blatter

Setelah pertandingan, tim medis Juventus langsung melakukan pemeriksaan intensif. Hasilnya, Pirlo dinyatakan harus absen selama sebulan. Itu berarti, Pirlo tak akan bertanding di sisa laga sepanjang tahun 2013 ini.

“Andrea Pirlo yang mengalami benturan tak lama setelah kick off sudah menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan di Fornaca Clinic, collateral ligament di lutut kanannya mengalami kerusakan level dua,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus di situs klub, Rabu (3/12).

BACA JUGA: Iniesta Bantah Barcelona Krisis Kepercayaan Diri

Cedera yang menimpa Pirlo tentu menjadi kerugian besar bagi Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Pasalnya, serangkaian partai penting sudah menanti tim tersukses di kompetisi Serie A tersebut. Namun, yang paling penting, Juventus harus bertandang ke markas raksasa Turki, Galatasaray di pertandingan terakhir fase grup Liga Champions. Kemenangan akan mengantarkan Juventus lolos ke babak 16 besar. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Istri Minta Felipe Massa Pensiun

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pangeran Williams Beri Penghargaan Pada Bradley Smith


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler