MUI DKI Dukung Ahok Jadi Gubernur

Selasa, 11 November 2014 – 18:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta mendukung pengangkatan Basuki T Purnama alias Ahok sebagai gubernur. Pasalnya, pengangkatan Ahok sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

"Pada prinsipnya MUI Provinsi DKI Jakarta menghormati pergantian kepala daerah yang dilakukan secara konstitusional," kata Ketua MUI DKI, Syarifuddin A Gani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/11).

BACA JUGA: Sutiyoso Minta Ahok Introspeksi Diri

Mengenai penolakan dari sejumlah ormas Islam, lanjut Syarifuddin, MUI tetap menghargai pendapat mereka. Namun, demi kemaslahatan umat yang lebih besar, ormas-ormas yang di motori oleh FPI itu dihimbau untuk tetap menghormati konstitusi dan mematuhi hukum dalam menyampaikan pendapat.

Lebih lanjut, Syariffudin secara khusus meminta kepada DPRD DKI untuk menjadi penengah dalam masalah ini. Dewan seharusnya memfasilitasi pihak-pihak untuk duduk bersama, menyampaikan pikiran-pikiran jernih.

BACA JUGA: Sutiyoso Sesalkan Lulung Ikut Demo FPI Tolak Ahok

"MUI juga meminta para pemimpin di kalangan eksekutif dan legislatif menahan diri dari pernyataan-pernyataan tidak perlu dan menjaga akhlaqul karimah masing-masing," tuturnya.

MUI berharap, konflik ini dapat segera diakhiri. Sehingga, pergantian kepemimpinan di Pemprov DKI dapat berjalan dengan baik dan roda pemerintahan berjalan maksimal.

BACA JUGA: Sepeda Motor Akan Dibatasi Melintas di Istana Negara

"Semoga kepala daerah yang akan datang diharapkan jadi panutan dan membawa maslahat bagi masyarakat," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 2 Artis FTV Sempat Melawan saat Ditangkap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler