Sutiyoso Minta Ahok Introspeksi Diri

Selasa, 11 November 2014 – 17:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mengakui Basuki Tjahaja Purnama harus mendapatkan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta karena sebelumnya ia adalah Wakil Gubernur. Hanya saja, Sutiyoso berharap pria yang akrab disapa Ahok itu tetap introspeksi diri agar tetap diterima semua kalangan.

"Nah sekarang tinggal introspeksi saja Ahok. Misalnya bisa ngontrol lah, karena pemimpin itu juga harus bisa ngontrol cara ngomongnya," ujar Sutiyoso di Jakarta, Selasa, (11/11).

BACA JUGA: Sutiyoso Sesalkan Lulung Ikut Demo FPI Tolak Ahok

Ia pun menyarankan agar Ahok mengajak FPI untuk berdiskusi. Langkah damai itu, kata dia, bisa dilakukan untuk meredam aksi-aksi FPI belakang ini. Namun jika ormas yang terkenal anarkis itu bertindak melawan hukum, ia menyarankan Ahok tetap melapor kepada pihak yang berwajib. Ahok, kata dia, juga berhak membubarkan FPI jika memang memenuhi persyaratan untuk dibubarkan.

"Bagaimanapun FPI itu bagian rakyat Jakarta‎ harus kita dengar ajak ngomong. Tapi kalau keluar konstitusi silakan aparat yang akan bertindak," tandas Sutiyoso. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Sepeda Motor Akan Dibatasi Melintas di Istana Negara

BACA JUGA: 2 Artis FTV Sempat Melawan saat Ditangkap

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mendagri Bakal Tetap Lantik Ahok Jadi Gubernur DKI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler