MUI: Koalisi Partai Islam Amanah Umat Islam

Senin, 21 April 2014 – 16:34 WIB
Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) bersama pengurus MUI Pusat mendorong parpol Islam bersatu menghadapi Pilpres 2014. FUI-MUI melakukan pertemuan di Kantor MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (21/4), Senin (21/4). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Forum Ukhuwah Islam (FUI), Senin (21/4) mendeklrasikan sikapnya untuk mendorong partai Islam membangun koalisi.

MUI dan FUI juga mendorong partai Islam untuk mengusung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sendiri.

BACA JUGA: Mantan Dirut Century Akui Pernah Komunikasi dengan Budi Mulya

Ketua MUI, Din Syamsuddin menyatakan perolehan suara partai-partai Islam yang mencapai 32 persen lebih dalam Pileg lalu merupakan anugerah. Anugera itu harusharus dimanfaatkan dengan baik Pilpres kali ini.

"FUI-MUI mendorong partai-partai Islam menuju kemenangan untuk mengajukan capres dan cawapres untuk memanfaatkan anugerah Allah SWT, 32 persen tadi. Dan ini amanah dari umat Islam yang kami suarakan," sebutnya.

BACA JUGA: Tersangka Tindak Pidana Pemilu 226 Orang

Din menggaris bawahi FUI-MUI tidak membahas apalagi mencari sosok yang akan dicalonkan atau mendukung pencalonan seseorang dalam Pilpres. MUI dan MUI, kata Din, menyerahkan penentuan itu pada parpol Islam yang ada. (fat/jpnn)

BACA JUGA: KPK Cegah Mantan Wali Kota Tegal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gelar Pleno, SDA Tak Akan Undang Kubu Romi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler