Muller Peluang Salip James Rodriguez jadi Top Skor

Rabu, 09 Juli 2014 – 12:05 WIB
Pemain Jerman Thomas Muller sudah mengoleksi lima gol selama Piala Dunia 2014 berlangsung. Foto: Getty Images.

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Posisi penyerang Kolombia, James Rodriguez di puncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak Piala Dunia Brasil 2014 mulai tak aman. Pasalnya mesin gol Jerman, Thomas Muller kini telah mendulang lima gol atau mendekati torehan Rodriguez yang telah mengemas enam gol dari lima laga.

Satu gol terbaru yang dicetak Muller lahir ke gawang Brasil di babak pertama babak semifinal, Rabu (9/7) dini hari WIB. Dalam laga ini, Muller menjadi pembuka keran gol Jerman dengan menjebol jala kiper Julio Cesar di menit 11.  Pemain Bayern Munchen ini memaksimalkan umpan Toni Kroos dari sepakan penjuru.

BACA JUGA: Scolari: Maafkan Kami, Warga Brasil!

Hingga akhir pertandingan Jerman membenamkan Brasil dengan skor telak tujuh satu. Selain Muller enam gol lainnya dicetak oleh Miroslav Kolose, Sami Khedira dan masing-masing dua gol oleh Andre Schurrle dan Toni Kroos. Sedangkan satu gol balasan Brasil lahir dari Oscar.

Terkait hasil ini Muller mengaku  tak menyangka bisa mengalahkan tuan rumah Brasil. Terlebih menang dengan skor yang sangat besar.

BACA JUGA: Krul Tak Ingin Lagi Adu Penalti

"Ini tidak seperti diperkirakan sebelumnya. Saya tidak tahu mau bilang apa,  saya tidak bisa mempercayainya," ujar Muller seperti dilansir BBC Sports usai pertandingan.

"Ini hal yang benar-benar gila," tambahnya.

BACA JUGA: Waspadai Serangan Balik De Oranje

Bagi Brasil ini adalah keekalahan terburuk mereka di Piala Dunia. Sementara bagi Jerman kemenangan ini membuat mereka berhak melaju ke babak final untuk menantang pemenang laga Belanda kontra Argentina, Kamis (10/7) dini hari WIB.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agen Sanchez Menghadap Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler