Munchen Permalukan Arsenal 0-2 di Emirates

Kamis, 20 Februari 2014 – 04:37 WIB
Pemain Bayern Munchen merayakan gol, sementara pemain Arsenal berjalan lemah. Bayern Munchen berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0 pada Leg I Babak 16 Besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dinihari. FOTO: @FCBayern

jpnn.com - LONDON -- Arsenal menyerah kalah atas tamunya Bayern Munchen pada laga Leg I Babak 16 Besa Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis (20/2) dinihari.

Perjudian pelatih Arsenal, Arsene Wenger untuk tidak memainkan striker Olivier Giroud, berakhir dengan kegagalan. Terbukti, Arsenal digulung di hadapan pendukung sendiri dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Ferdinand Prediksi Arsenal Kalah Lawan Bayern

Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Arsenal sudah mendapatkan peluang melalui penalti Mesut Ozil. Sayang eksekusi Ozil dimentahkan Manuel Nuer.

Menit ke-40, Arsenal tertimpa musibah. Berawal dari peluang emas Arjen Robben di kotak penalti yang membuat kiper Arsenal, Szszesny menjegalnya. Wasit mengkartu merah Szszesny sekaligus penalti buat Munchen.

BACA JUGA: Babak I, Dua Penalti, Satu Kartu Merah

Tapi seolah ingin membalas kegagalan penalti Ozil, David Alaba yang maju sebagai eksekutor juga tak mampu menceploskan bola dari tendangan penalti. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pelatih Bayern Munchen, membuat perubahan penting di awal babak kedua. Ia memasukkan Rafinha dan menggantikan Boateng. Rafinha diplot sebagai bek kanan, sementara Philip Lahm masuk sebagai gelandang menggantikan peran Boateng.

BACA JUGA: Hulkenberg Tercepat, Red Bull Ngadat

Strategi ini terbukti jitu. Menit ke 54, Lahm memberi umpan matang kepada Kross yang disambut dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang tepat di pojok kiri gawang Arsenal.

Bayern Munchen mencambah keunggulan di menit 87. Kembali melalui umpan Lahm yang disambut sundulan kepala mematikan Thomas Mueller.

Muchen masih terus berusaha menciptakan gol di sisa waktu yang ada. Namun hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-0 untuk Munchen. (abu/jpnn)

Susunan Pemain

Arsenal XI: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs (Monreal 31'), Flamini, Wilshere, Ozil, Cazorla (Fabianski 40'), Oxlade-Chamberlain (Tomas Rosicky 74'), Sanogo

Cadangan: Fabianski, Monreal, Jenkinson, Rosicky, Gnabry, Podolski

Munchen XI: Neuer, Dante, Thiago (Pizarro 79'), Lahm (K), Alaba, Martínez,  Boateng (Rafinha 46'), Gotze, Kroos, Robben, Mandzukic (Thomas Müller 64')

Cadangan: Starke, van Buyten, Rafinha, Pizarro, Muller, Contento, Schweinsteiger

BACA ARTIKEL LAINNYA... Venus Susul Serena ke Perempatfinal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler