Mungkin Jadi Laga Terakhir

Minggu, 16 Mei 2010 – 12:31 WIB
Manuel Pellegrini di tengah-tengah para pemain Real Madrid dalam salah satu sesi latihan. Foto: PacificCoastNews.com.
MADRID - Santernya isu suksesi di kursi entrenador Real Madrid, membuat Manuel Pellegrini buka suaraDia mengakui bahwa akhir kebersamaannya dengan klub tersukses Liga Primera tersebut mendekati akhir

BACA JUGA: Iniesta Tak Yakin Jadi Starter

Bisa jadi, pertandingan pamungkas musim ini melawan Malaga nanti malam, juga menjadi laga terakhirnya bersama Cristiano Ronaldo dkk.

Rumor yang berkembang, manajemen Los Blancos - sebutan Real - bakal merekrut pelatih Inter Milan Jose Mourinho untuk menggantikan Pellegrini
Mourinho sendiri sudah beberapa kali mengeluarkan pernyataan yang mengisyaratkan hal tersebut

BACA JUGA: Berjuang Hingga Detik Terakhir

Menurut Pellegrini, di antara banyaknya rumor tersebut, ada beberapa yang benar.

"Spekulasi sering muncul, mengiringi perjalanan saya sepanjang musim ini," ucap Pellegirni, sebagaimana dikutip Goal
"Tapi memang mendekati akhir musim ini semakin menguat

BACA JUGA: Tuntaskan Dulu Serie A

Dan segala rumor itu telah menciptakan ketidakpastian yang menganggu para pemainItu tidak bisa dhinidari," lanjutnya.

"Ketika ada terlalu banyak kabar yang beredar, tentu tidak semuanya salahPasti ada yang merupakan kebenaranMeskipun bukan wewenang saya untuk mengungkapnya sekarang," papar Pellegrini"Real Madrid adalah klub terbaik yang pernah saya tangani, dan penampilan kami musim ini sangat mengagumkan," tambah pelatih asal Cile berusia 56 tahun itu.

Kalau Pellegrini tampak sudah siap meninggalkan Santiago Bernabeu, tidak demikian halnya dengan para pemainMeski beberapa pemain sempat mengutarakan respek dan kekaguman kepada Mourinho, mereka sepakat untuk menggandoli PellegriniSosoknya diperlukan untuk membangun kontinuitas di klub penuh bintang tersebut.

Ya, menurut pemain, kegagalan mereka di Liga Champions dan Copa del Rey tahun ini, disebabkan oleh kurang solidnya permainan timItu merupakan akibat dari datangnya enam pemain baru dan pelatih baruJika ingin sukses musim depan, kebersamaan yang sudah terbangun musim ini harus dilanjutkan.

"Saya sangat berharap proyek bersama Pellegrini ini terus berlanjutDengan begitu, kami bisa lebih percaya diri musim depan," kata Iker Casillas, kiper Real, kepada Soccernet.

"Real yang sekarang adalah sebuah tim baruDi awal musim, ada begitu banyak perubahan di dalam tubuh klubAda pelatih baru dan banyak pemain baruKami sudah berada di jalan yang benar, dan soliditas yang sudah ada sekarang mestinya dipertahankan," beber penjaga gawang berusia 28 tahun itu.

Memang, Real terbiasa berganti pelatih tiap musimDan di beberapa musim, itu tidak menjadi penghalang mereka untuk meraup suksesContoh terakhir, meski ganti pelatih dari Fabio Capello ke Bernd Schuster pada awal musim 2007, mereka tetap juara Liga PrimeraTapi waktu itu kasusnya bedaTidak terjadi banyak perubahan dalam skuad.

"Pembawaan Pellegrini selalu tenangTapi kebijakannya selalu koheren dengan klub, dan kami membalasnya dengan selalu membela diaDia punya hubungan yang bagus dengan pemainSaya harap manajemen mempertimbangkan hal ini," pungkas Casillas(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harus Fokus ke Pertandingan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler