Muntari Bisa Susul Essien

Rabu, 09 Juni 2010 – 09:51 WIB
REDUKSI - Pelatih Ghana, Mirolan Rajevac, sesaat setelah timnya mendarat di Afsel, Senin (7/6) lalu, kini masih harap-harap cemas dengan kondisi Sulley Muntari. Foto: AFP Photo/Gianluigi Guercia/FIFA.com.

JOHANNESBURG - Ghana sepertinya bakal berat mengulang kejutan seperti yang dilakukan pada pada keiukutersertaan perdana mereka di ajang Piala Dunia (PD) pada 2006 laluSaat itu, sebagai tim debutan, Ghana berhasil tampil mempesona dan menembus babak 16 besar.

Torehan itu sulit diulang, karena tim berjuluk The Black Stars itu kali ini tidak bisa tampil dengan skuad terbaik

BACA JUGA: Bodyguard pun Antri Tiket

Ghana dipastikan tidak bisa memainkan sang ruh permainan, Michael Essien, yang cedera lutut.

Kekuatan Ghana terancam kembali tereduksi, karena ada kabar kondisi gelandang Sulley Muntari sampai saat ini masih mengkhawatirkan
Dia mengalami cedera otot paha saat Ghana melakoni partai uji coba melawan Belanda pekan lalu

BACA JUGA: Rooney Diminta Jaga Mulut

Pemain Inter Milan itu terancam menyusul Michael Essien yang harus melawatkan Piala Dunia 2010 hanya sebagai penonton.

Saat ini, tim dokter Ghana masih berusaha keras untuk memulihkan kondisi MUntari
Tak tanggung-tanggung, selain ditangani tim dokter timnas, demi kesembuhan MUntari Federasi Sepak Bola Ghana juga mendatangkan tim medis Inter Milan yang selama ini menangani pemain 25 tahun itu.

Pelatih Ghana Milovan Rajevac sangat terpukul dengan cedera Muntari

BACA JUGA: Hooligan Argentina Dideportasi

"Sejauh ini saya tidak bisa berkomentar apa-apa mengenai kondisinya," ujar Rajevac kepada BBC Sport.

Rajevac mengaku, yang bisa dilakukan timnya saat ini hanya menunggu hasil dari pemeriksaan tim medis dan belum berpikir untuk menyiapkan pemain pengganti"Kami harus menunggu hasil serangkaian tes dn scan yang dilakukan untuk mengatahui apa sebetulnya  yang terjadi," sambungnya.

Pelatih berusia 56 tahun ini menyatakan dirinya juga bisa merasakan keresahan yang dialami Sulley Muntari dengan cedera yang dialaminya"Dia pasti juga resah karena kami belum mendapat kepastian tentan apapunTapi kami semua sangat berharap dia bisa tampil di Piala Dunia Afrika karena dia sudah menunjukkan komitmennya yang tinggi sejak berada di pemusatan latihan," bebernya.

Milovan Rajevac dan Sulley Muntari sendiri belum lama akurKeduanya sempat berseberangan setelah Radefac secara mengejutkan tidak memasukkan nama MUntari dalam skuad Ghana yang berlaga di Piala Afrika di Angola Januari laluTapi di saat-saat akhir babak kualifikasi Piala Dunia, nama Muntari kembali dipanggil masuk timnas(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kulit Putih Tandanya Aman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler