Musim Diskon Akhir Tahun di Depan Mata, Begini Trik Dapatkan Perhatian Masyarakat

Kamis, 01 Desember 2022 – 20:35 WIB
Ilustrasi. Country Head Xapads Media Indonesia Edo Fernando memberikan trik kepada pengiklan untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal. Foto shopping

jpnn.com, JAKARTA - Pesta akhir tahun penuh diskon akan segera dimulai.

Banyak pemilik brand tengah menyiapkan berbagai program diskon menarik untuk menyedot perhatian konsumen.

BACA JUGA: Diskon Akhir Pekan di Superindo, Banyak Promo Menarik!

Country Head Xapads Media Indonesia Edo Fernando mengatakan sale season atau musim diskon akhir tahun menjadi makna ekstra bagi masyarakat.

Dia mengatakan momen itu juga ditunggu pengiklan karena mereka ingin menarik perhatian pengguna terhadap suatu merek yang akan dipasarkan.

BACA JUGA: Diskon Akhir Tahun untuk Mulai Berbisnis Minuman Kopi Kekinian Xcelcius

"Momen sale season datang sebagai peluang bagi pemasar untuk menjangkau target audiens yang rasional dengan strategi tepat,” kata Edo dalam siaran persnya, Kamis (1/12).

Dalam membantu pengiklan mengoptimalkan momen itu, Edo memberikan trik untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Berikut srategi-strategi tersebut:

BACA JUGA: Genjot Penjualan, Ritel Modern Jorjoran Diskon Akhir Tahun

Deep & Deferred Deep Link Campaigns:

Strategi ini membawa pengguna 'lebih dalam' masuk ke konten merek yang ditawarkannya.

Kampanye semacam ini merupakan cara terbaik untuk menarik perhatian konsumen selama sale season.

Namun, satu-satunya perbedaan adalah melalui Deep Linking, pengguna dialihkan ke halaman konten masing-masing di aplikasi yang sudah diinstal.

Padahal, melalui Deffered Deep Linking, pertama-tama dia dialihkan ke play store atau app store untuk menginstal aplikasi dan kemudian masuk di halaman yang bersangkutan.

Gunakan Kekuatan OEM:

OEM terlibat dengan pengguna sepanjang hari yang memberi pemasar promosi aplikasi, penemuan aplikasi, dan opsi rekomendasi bersama dengan mekanisme penargetan lanjutannya.

OEM advertising merevolusi praktik pemasaran karena mendapatkan lingkungan transparansi dan keamanan merek dengan kontrol penuh atas pengeluaran iklan.

Itu sebabnya, OEM memegang pangsa pasar 56,01% secara global sejak Oktober 2022.

OEM adalah topik hangat di pasar Indonesia karena sebagian besar dari DSP dan jaringan iklan mulai menghasilkan solusi terkemuka yang membuat proses perdagangan media menjadi mudah dan real-time.

Rich Media Ads:

Istilah untuk periklanan digital yang menyertakan fitur canggih seperti video, audio, atau elemen lain bisa enarik pemirsa untuk berinteraksi dan terlibat dengan iklan.

Format iklan ini sendiri lebih dinamis karena menghasilkan interaksi, peningkatan konversi, dan rasio klik-tayang yang lebih tinggi.

Menggunakan Rich Media Ads pasti akan menambah dimensi lain pada kampanye dan membantu Anda memahami apa yang terbaik bagi audiens.

Iklan Video Berhadiah:

Iklan semacam itu memberi pengguna beberapa hadiah, seperti pertukaran nilai dalam melihat iklan.

Dengan kata lain, pemasar melalui iklan tersebut bisa menarik perhatian pengguna dan melibatkan mereka dalam kampanye dengan menyampaikan pesan dalam video berdurasi 15-30 detik.

Push Notifications:

Seperti menggabungkan konten cerdas, sehingga menarik perhatian pengguna karena menampilkan eksklusivitas dalam penawaran merek yang mendorong pengguna untuk melakukan tindakan yang diharapkan.

Selama sale season, push notification personalization bisa meningkatkan tingkat reaksi sebesar 400%, karena menampilkan penawaran dan diskon menarik.

“Semakin kuat sebuah kampanye mencengkeram minat pengguna, semakin efektif mereka beresonansi dan mendapatkan responsnya,” tandasnya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berburu Promo Menarik dan Diskon Selama Traveloka Staycation Week 2022


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler