Nadal Lolos Hadangan Jagoan Servis

Sabtu, 19 Maret 2011 – 14:23 WIB
INDIAN WELLS - Kesulitan kembali menghadang Rafael NadalTapi, lagi-lagi petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu punya senjata ampuh untuk mengakhiri laga dengan kemenangan

BACA JUGA: Palermo v AC Milan: Melepas Ketergantungan

Nadal sukses melumpuhkan servis keras yang menjadi andalan Ivo Karlovic ((Kroasia) di perempat final Indian Wells Terbuka.

Nadal bangkit dari kekalahan di set pertama dan mengatasi ketatnya persaingan di set ketiga
Dia menundukkan Karlovic dengan 5-7, 6-1, 7-6 (7)

BACA JUGA: Dianggap Layak, Pemain De Jong Bisa Dinaturalisasi

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi bahan ujian bagi ketahanan fisik Nadal.

"Pertandingan yang sangat ketat dan sulit
Jika anda kalah satu set melawan Karlovic lalu anda berada akan selalu berada dalam tekanan sepanjang pertandingan," ungkap Nadal sebagaimana dikutip AFP.

"Di set ketiga, servisnya tak terbendung

BACA JUGA: Atletico v Real Madrid: Derby Penuh Ambisi

Saat tie-break, saya sangat gugupRasanya luar biasa bisa menang dan ke semifinal," lanjutnya.

Nadal pun meraih semifinal keenam secara beruntun di Indian WellsDia akan menghadapi juara grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka 2009 Juan Martin del PotroPetenis Argentina itu maju ke semi final tanpa bertanding karena lawannya di perempat final, Tommy Robredo (Spanyol) mundur karena cedera.

Dalam laga kemarin, Karlovic memang nyaris menyingkirkan NadalPetenis yang menghuni peringkat ke-239 itu dua kali meraih match point saat tie-breakDi saat-saat penting, dia malah melakukan kesalahan, termasuk forehand melebar yang menjadi penentu kemenangan Nadal.

"Saya kecewa karena saya sudah nyaris (menang)Tapi, saya sudah melalui pekan yang bagus, saya senang," ungkap Karlovic yang total meraih 23 kali ace sepanjang laga kemarin.

Secara keseluruhan Nadal memang mendominasi permainanHanya saja, dia kesulitan mengembalikan servis KarlovicDi set ketiga, dengan mempertahankan servisnya dia memaksa Karlovic menjalani tie-break.

"Saya merasa positif menjalani laga iniSet ketiga menjadi ujian sesungguhnya karena fisik sudah menurunSaya bisa membuktikan pergerakan dan kekuatan saya tak mendapatkan gangguan," ujar Nadal.

Sementara itu, Del Potro untuk pertama kalinya menghadapi Nadal setelah pulih dari cedera pergelangan tangan yang membekapnya tahun laluDia merasa siap kembali berhadapan dengan petenis kidal itu.

"Kami menjalani laga yang sangat bagusSaya punya dua hari istirahat, dengan performa yang bagus saya harap bisa mengeluarkan kemampuan seratus persen," ujar Del Potro.

Nadal punya rekor positif dalam pertemuannya dengan Del PotroDia unggul dengan 4-3 dalam tujuh kali pertemuanNamun, dalam tiga pertemuan terakhir Del Potro selalu menang(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Dapat Sponsor Rp 2 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler