Nakal tapi Lucu, Adik Black Panther Mencuri Perhatian

Kamis, 15 Februari 2018 – 22:59 WIB
Letitia Wright sebagai Shuri di film Black Panther. Foto: Marvel

jpnn.com - Sudah nonton Black Panther kemarin? Moviegoers yang menyaksikan aksi superhero asal Wakanda itu pasti tahu, ada satu sosok yang mencuri perhatian. Dia adalah Shuri, adik T'Challa.

Meski masih muda, dia sangat keren. Nakal dan pemberani, kehadirannya memberikan sentuhan humor yang segar dalam film berdurasi 135 menit tersebut.

BACA JUGA: Wow! Black Panther Diprediksi Langsung Meraup Rp 2 T

Yang paling penting, dialah otak di belakang seluruh operasi Black Panther yang melibatkan teknologi paling canggih di dunia. Dia punya lab sendiri dan menciptakan banyak hal.

Fans membandingkan Shuri dengan Q di serial James Bond. Kepiawaian Letitia Wright membawakan peran Shuri sukses membuat Black Panther lebih seru! Yuk berkenalan dengan cewek asal Inggris berusia 24 tahun itu! (fam/c22/na)

BACA JUGA: Disanjung Kritikus, Black Panther Mulai Tayang Hari Ini

 

Gadis Guyana

BACA JUGA: Black Panther: Kolaborasi Ketiga Berbuah Manis

Letitia lahir dan menghabiskan masa kecil di Guyana, sebuah negara mungil di bagian utara Amerika Selatan. Saat berusia 7 tahun, orang tuanya pindah ke kawasan Tottenham, London. ’’Waktu kecil aku bicara dengan semua orang di lingkungan tersebut meski nggak kenal. Kami bicara, memanjat pohon, dan bermain kriket bareng. Nggak ada yang main di dalam rumah dan nonton TV,’’ katanya mengenang. Ketika pindah ke London, semuanya bertolak belakang. Dia pun belajar akting agar tetap punya banyak teman di luar rumah.

 

Mulai dari TV

Pada usia 17 tahun, dia mendapatkan peran kecil di serial medis Holby City yang ditayangkan BBC. Hanya dua episode pula. Namun, tak lama berselang, dia muncul lagi di TV. Kali ini dalam serial Top Boy di Channel 4. Sempat membintangi Doctor Who dan Humans, dia juga mendapatkan peran penting di Black Museum serta Black Mirror.

 

Fans Keke Palmer

Pada 2006, ketika berusia 12 tahun, Letitia menonton akting Keke Palmer dalam film Akeelah and the Bee. Mengisahkan anak kecil bernama Akeelah yang mengikuti kompetisi mengeja. Ibu Akeelah diperankan aktris senior Angela Bassett. Siapa sangka, 12 tahun berselang, gantian dia yang berakting menjadi putri Bassett di Black Panther.

 

Dibandingkan dengan DiCaprio

Setidaknya, ini kata Michael Caton-Jones, sutradara yang mengarahkan Leonardo DiCaprio di This Boy's Life (1993). Caton-Jones memuji Letitia yang bermain dalam filmnya, Urban Hymn (2015), dan menyebut dia mirip dengan DiCaprio ketika berusia 16 tahun.

’’Lama aku tidak merasakan kesenangan menyutradarai seperti itu sejak Leonardo. Aku pernah mengarahkan banyak sekali aktor dan aktris. Tapi, instingku bilang, Letitia bisa menjadi sebesar apa pun yang dia inginkan,’’ papar Caton-Jones kepada Guardian. ’’Letitia itu brilian setengah mati. Kamera suka kepadanya. Dia punya kejujuran emosional yang unik,’’ imbuhnya.

 

Agak Gaptek

Letitia adalah kebalikan Shuri. Dia tidak terlalu maniak dengan perkembangan teknologi. Untuk mendalami peran, dia banyak nonton dokumenter tentang para cewek yang terjun di bidang teknologi. ’’Aku ingin mewakili mereka lewat tokoh Shuri. Aku merasakan mereka banyak mendapatkan tantangan dari orang tuanya. Aku membayangkan ibunya (Ramonda, ibu Shuri) bilang, kenapa sih kamu selalu di lab?’’ ucapnya sebagaimana dikutip Den of Geek.

 

Ikut Mendirikan Time's Up

Gerakan ini didirikan 300 pekerja di Hollywood (mulai aktris dan aktor, sutradara, hingga penulis serta produser) untuk mencegah pelecehan seksual di lingkungan kerja. Juga mempromosikan persamaan hak. Nah, Letitia adalah salah seorang inisiator gerakan yang diluncurkan pada Januari lalu tersebut.

’’Saat itu Brie Larson mengumpulkan semua cewek di lokasi syuting dan memberi tahu ada gerakan Time's Up. Besoknya, America Ferrera yang sering aku tonton di TV tersebut mengirimiku e-mail, mengajak menandatangani gerakan itu,’’ ungkapnya bersemangat.

 

Jadwal Padat

Letitia cukup sibuk tahun ini. Setelah memerankan Shuri, dia bermain di film sci-fi adaptasi novel Ready Player One garapan Steven Spielberg dan memerankan tokoh kecil di The Commuter. ’’Empat proyek dalam setahun mungkin kelihatan padat, tapi buatku itu adalah berkah. Kerja kerasku akhirnya bisa dinikmati tahun ini,’’ imbuhnya.

 

Muncul di Infinity War!!!

Letitia tidak bakal nampang sekali. Setelah ini, dia kembali memerankan Shuri di Avengers: Infinity War yang tayang pada Mei mendatang. Aktris yang juga berkarir di dunia teater tersebut membocorkan, tokohnya punya porsi besar di film ketiga Avengers itu. ’’Aku senang banget karena Shuri turun tangan di scene yang superpenting yang kalian tonton Mei nanti,’’ ucapnya bersemangat.

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Black Panther, Proyek Ambisius Ryan Coogler


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler