Nama Gubernur NAD Dicatut Untuk Facebook

Jumat, 11 September 2009 – 00:04 WIB

BANDA ACEH - Nama Irwandi selaku Gubernur Aceh kembali dicatut dalam dunia maya lewat situs jejaring FacebookIrwandi membantah akun di facebook itu miliknya dan meminta pembuat akun segera menghapusnya.

Juru bicara Setwilda Aceh, Hamid Zein kepada wartawan di Banda Aceh, menyatakan, dengan munculnya facebook 'palsu' itu Irwandi merasa dirugikan

BACA JUGA: Belum Kerja, Pansus Siap Melancong

"Kita akan minta pengelola facebook dan asosiasi pengelola jasa internet untuk memblokirnya atau menghapuskannya," kata Hamid, Kamis (10/9).

Menilik isinya, kata Hamid, saat ini, pemilik akun facebook ingin berteman dengan Irwandi terus bertambah, bahkan menanyakan berbagai persoalan selama kepemimpinannya termasuk juga soal wanita.

"Agar tidak menimbulkan fitnah dan dugaan macam-macam, makanya yang tidak sesuai itu agar distop saja, sebab, nama di Cacebook itu bukan Pak Gubernuur yang punya," jelasnya lagi.

Menurut Hamid, ia juga tidak mengetahui siapa yang membuat facebook palsu tersebut dengan mengatasnamakan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang beralamat di www.irwandi_bireuen.com, dengan foto Irwandi dalam pakaian dinas gubernur warna putih lengkap dengan topinya.

"Bisa saja gambar ini diambil dari foto-toto lain kemudian dimasukkan ke dalam website facebook jadi seolah-olah face itu milik Irwandi selaku gubernur Aceh," ungkap Hamid.

Sampai saat ini, katanya, Gubernur Aceh Irwandi belum memberikan keputusan apakah akan menuntut pelaku dengan meminta pihak pengelola membuka identitas pemilik web
"Kita masih lakukan upaya musyawarah dahulu, paling tidak facebook palsu itu ditutup," ujar Hamid seraya menambahkan kalau nantinya jalur itu tidak mempan baru ditempuh melalui hukum

BACA JUGA: Pembalakan Hutan Marak, Solok Longsor Lagi

BACA JUGA: Baru Sementara, Sudah Dimosi Tak Percaya

(imj/JPNN/ara)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 27 Hektar Ladang Ganja Dimusnahkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler