Nama Sekdaprov Sumut Segera Ditetapkan

Selasa, 03 Mei 2011 – 03:21 WIB

JAKARTA -- Dalam waktu dekat nama calon sekretaris daerah Provinsi Sumut (sekdaprovsu) akan segera ditetapkanMendagri Gamawan Fauzi memperkirakan, penetapan calon sekdaprovsu itu hanya butuh sekali lagi sidang di  Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wapres Boediono. 

"Mudah-mudahan satu kali lagi sidang TPA sudah ada keputusan," ujar Gamawan Fauzi di kantornya, Senin (2/5).

Hanya saja, dia tidak menyebutkan kapan sidang TPA akan digelar lagi

BACA JUGA: Mendagri Tunggu Proses Hukum Walikota Medan

Mantan gubernur Sumbar itu juga tidak menjelaskan, usulan yang mana yang akan dibahas di TPA; tiga nama yang diusulkan Syamsul Arifin saat masih aktif sebagai gubernur, ataukah yang diusulkan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.

Gamawan hanya menjelaskan, penundaan penetapan nama sekdaprovsu ini lantaran ada perbedaan-perbedaan dan masukan terkait pencalonan.  "Kalau ada perbedaan-perbedaan dan ada masukan, ya kita pending," cetusnya, tanpa menjelaskan maksud "perbedaan" itu.

Saat ditanya apa benar Gatot mengajukan tiga nama calon sekdaprovsu di luar tiga nama yang diusulkan Gatot, Gamawan hanya menjawab dengan senyuman.

Seperti diberitakan, tiga kandidat calon sekdaprovsu yang diusulkan Syamsul Arifin, terganjal di TPA.  Ketiga kandidat sudah dibahas di TPA pada 8 April 2011, namun hingga kemarin TPA belum mengeluarkan keputusan siapa yang akhirnya dipilih
Ketiga calon sekda Sumut yang diusulkan Syamsul saat belum dinonaktifkan sebagai gubernur adalah Kadis Pendapatan Daerah Pemprovsu Syafaruddin, Kadis Pendidikan Pemprovsu Saeful Safri, dan Penjabat Bupati Madina, Aspan Sofyan Batubara.

Padahal, pembahasan calon sekda Sumut bersamaan dengan calon sekda di tiga provinsi lainnya

BACA JUGA: BKN Didesak Batalkan Hasil Seleksi CPNS

Sementara, pada 28 April 2011 TPA sudah menetapkan nama sekda untuk ketiga provinsi, yakni sekdaprov Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, dan Bengkulu.

Informasi yang didapat koran ini, Gatot juga telah mengajukan tiga kandidat sekdaprovsu, dua diantaranya adalah adalah Hasiholan Silaen dan Nurdin Lubis
(sam/jpnn)

BACA JUGA: Gubernur Papua-Papua Barat Disebut Mirip Artis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemendagri Segera Kirim Tim ke Medan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler