Nanan Sudah Ingatkan Ini: Pak Kapolres Kalau Ada Pengendara Moge Melanggar Tertibkan!

Minggu, 16 Agustus 2015 – 19:32 WIB
Elanto Wijoyono. Foto: Rizal S Nugroho/Radar Jogja/JPG

jpnn.com - KETUA Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Nanan Soekarna sudah memberikan peringatan kepada para bikers motor gede alias moge yang sudah memenuhi Jogjakarta sejak Jumat (14/8). Ya ribuan penggemar kuda besi berukuran jumbo itu berkumpul di kota Gudeg untuk memeriahkan Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2015.

Salah satu kegiatan mereka di Jogjakarta adalah berkonvoi ke beberapa sudut kota. Nah, sebelum melaksanakan konvoi tersebut, Nanan memberikan wejangan kepada para bikers. Salah satunya adalah agar mereka mematuhi peraturan lalu lintas dan menghargai penggua jalan lainnya. 

BACA JUGA: Dihadang Kabut, Pencarian Lewat Udara Dihentikan

Bahkan, mantan Wakapolri itu juga mempersilakan polisi untuk menindak para bikers yang melanggar aturan. “Pesan saya buat Pak Kapolres kalau ada pengendara yang melanggar bisa ditertibkan,” tandasnya.

Namun, apa mau dikata, ternyata pada Sabtu (15/8), warga Jogjakarta digegerkan dengan penghadangan konvoi moge oleh seorang warga bernama Elanto Wijoyono, 32. Dengan gagah Elanto menghentikan konvoi tersebut di perempatan Condongcatur, Sleman. 

BACA JUGA: Padahal Konvoi Moge Sudah Diperingatkan Nanan Soekarna Sebelum Dihadang, Eh Ternyata...

Elanto nekat memalangkan sepeda anginnya lantaran ingin menghentikan konvoi moge yang melanggar rabu lalu lintas. (dwi/jko/ong/mas)

BACA JUGA: HEBOH MOGE: Kami Ini Memperkenalkan Potensi Pariwisata Jogjakarta

BACA ARTIKEL LAINNYA... LPSK Sesalkan Putusan Bebas 2 Guru JIS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler