Napoli Ambil Alih Posisi Lazio

Senin, 13 Desember 2010 – 15:47 WIB
GENOA - Lazio untuk sementara tercoret dari posisinya sebagai penguntit setia AC Milan di puncak klasemen Serie AMenyusul kemenangan tipis 1-0 (1-0) yang dibukukan Napoli atas Genoa, di Luigi Ferraris kemarin dini hari WIB, posisi Lazio di peringkat kedua klasemen sementara Serie A pun kini ditempati Partenopei - julukan Napoli.

Koleksi 30 poin yang dikumpulkan Napoli, memang sama dengan Lazio

BACA JUGA: Mundur, Ary Beri Jalan yang Muda

Namun, Walter Mazzarri dan pasukannya unggul dalam produktivitas gol
Hanya saja, Lazio baru akan melakoni laga pekan ke-16 dini hari tadi, kontra Juventus

BACA JUGA: Man United v Arsenal: Buru Nomor Satu

Kalau mereka bisa meraih poin di laga tersebut, Lazio akan menggeser kembali posisi Napoli.

"Sangat menyenangkan melihat posisi kami di klasemen
Meski saya selalu mengatakan kepada pemain untuk tidak terlalu memberikan perhatian pada posisi di klasemen," kata Mazzarri, seperti dilansir Football Italia.

Seiring performa yang stabil, banyak yang mulai membicarakan kans Napoli dalam perburuan scudetto musim ini

BACA JUGA: Nguyen Anh Duc Masih Dipercaya

Tapi, Mazzarri belum berani memprediksi peluang tersebut"Scudetto? Ya, kami memang harus peduli dengan peluang ituTim ini masih berkembang dan harus tetap solid," lanjutnya.

Tak mudah bagi Napoli untuk mencapai posisi sekarang iniSebab, mereka harus melawat ke Luigi Ferraris tanpa diperkuat bomber andalan Ezequiel LavezziBeruntung, Napoli memiliki gelandang Marek HamsikPemain asal Slovakia ini pula yang menjadi penentu kemenangan Napoli lewat golnya di menit ke-25"Meski tanpa Lavezzi, gaya main kami tidak berubah," ujar Mazzarri.

Di laga lain, Fiorentina yang lebih dahulu unggul 1-0, ternyata harus pulang dengan tangan hampaIni setelah mereka ditundukkan tuan rumah Udinese 1-2 di Friuli, kemarin dini hari.

La Viola - julukan Fiorentina - membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat gol Mario SantanaNamun, sepakan keras Pablo Armero dari luar area penalti di menit ke-63 membuat skor menjadi imbang 1-1Kiper ketiga La Viola Vlada Avramov harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah kapten Antonio Di Natale mencetak gol penentu di menit ke-80.

Kekalahan ini menegaskan bahwa Fiorentina adalah tim yang selalu tampil buruk di laga tandang"Saya tidak percaya dengan fakta bahwa kami belum pernah menang di laga tandang cukup lamaIni mempengaruhi mentalitas tanding kami," keluh Sinisa Mihajlovic, pelatih Fiorentina(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panpel AFF Siapkan Layar Lebar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler