Napoli Jinakkan Dortmund

Kamis, 19 September 2013 – 05:01 WIB
Gonzalo Higuaín merayakan golnya. Getty Images

jpnn.com - NAPLES — Predikat sebagai finalis musim lalu tak membuat Borussia Dortmund mudah mendapatkan poin kala melawat ke San Paolo markas Napoli. Hasilnya Dortmund harus pulang dengan kepala tertunduk setelah kalah 2-1 dari tuan rumah dalam laga pertama babak 32 besar Liga Champions Eropa, Kamis  (9/19) dini hari WIB.

Tuan rumah Napoli yang tampil agresif sejak awal babak pertama membuka kemenangan mereka saat laga babak pertama memasuki menit ke 29. Saat itu pemain baru yang mereka datangkan dari Real Madrid, Gonzalo Higuain membuktikan ketajamaannya.

BACA JUGA: Hat-trick ke Gawang Ajax, Ini Kata Messi

Bermula dari sepak pojok pemain Tim Nasional Argentina ini berhasil memaksimalkan bola kiriman dari Camilo Zuniga untuk mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 untuk Napoli bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua tuan rumah menambah pundi-pundi golnya di menit ke 67. Kali ini jala Dortmund harus jebol untuk kali kedua oleh Insigne. Skor kini menjadi 2-0.

BACA JUGA: Arsenal Bungkam Marseille 1-2

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan kedudukan ini tim tamu akhirnya mendapatkan gol hiburan. Bukan dari pemain mereka sendiri namun gol yang lahir di menit ke 87 ini datang dari gol bunuh diri yang dicetak pemain Napoli, Zuniga. Skor 2-1 bertahan hingga akhir laga.

Dengan kemenangan ini Napoli kini memiliki poin yang sama dengan Arsenal yang diwaktu bersamaan mengalahkan tuan rumah Olympique de Marseille. Namun Arsenal lebih berhak menempati posisi teratas karena memiliki gol tandang. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Chelsea Tumbang di Kandang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Milan Menang 2-0 Atas Celtic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler