NasDem Batal Usung Anies, Willy Pastikan Tak Ada yang Kecewa

Jumat, 16 Agustus 2024 – 15:10 WIB
Willy Aditya. Foto: ANTARA/HO-Dok Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Willy Aditya menyebut keputusan parpolnya tidak mendukung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024 sudah dibicarakan kepada eks Mendikbud RI itu.

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media soal keputusan Ketum NasDem Surya Paloh yang menyebut parpol berkelir biru itu tak mendukung Anies pada Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Bantah Anies, Anak Buah Heru Tegaskan Kebijakan PBB-P2 Pro-Rakyat Kecil

"Semua keputusan hasil dari pembicaraan yang mendalam bersama Mas Anies," kata Willy ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Legislator DPR RI itu bahkan menyatakan Anies telah diundang ke DPP NasDem pada Kamis (15/8) kemarin untuk membahas soal keputusan Paloh.

BACA JUGA: Kemungkinan PDIP Usung Anies di Pilkada Jakarta 2024, Ahok Singgung Soal Ini

Sebab, kata Willy, NasDem selalu mengedepankan berbicara secara terbuka dalam pengambilan keputusan seperti yang diajarkan Paloh.

"Pak Anies sudah memahami situasi yang ada, ini keputusan diambil secara bersama-sama bukan bertepuk sebelah tangan," lanjutnya.

BACA JUGA: Heboh di X, Anies Ungkap Dugaan Pencatutan KTP Dukungan untuk Dharma Pongrekun

Willy mengatakan Anies tidak kecewa ketika diberitahu soal keputusan Paloh yang menyatakan tak mendukung eks Rektor Universitas Paramadina itu pada Pilkada Jakarta 2024.

"Tidak ada yang kecewa, teman-teman bisa tanya ke Mas Anies dan ini bukan keputusan yang ujug-ujug ada," ujar legislator Daerah Pemilihan XI Jawa Timur itu.

Willy kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan Anies bakal maju Pilkada Jakarta 2024 dengan didukung PDI Perjuangan dan PKB.

Dia menjawab itu dengan menghormati hak setiap partai yang ingin mengusung tokoh dalam kontestasi politik.

"Itu suatu yang bagus sekali itu hak politik masing-masing partai dan juga kalau, toh, masih ada pintu lain tentu sangat bagus," ungkap Willy.

Surya Paloh pada Kamis (15/8) kemarin memastikan Anies tidak akan diusung NasDem pada Pilkada Jakarta 2024.

Dia berkata demikian bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Presiden terpilih RI itu, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis malam.

"Saya sudah beritahu Pak Anies, Pak Anies Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju Pilkada Jakarta, mari cari momentum yang lebih tepat lagi," kata Paloh, Kamis. (ast/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler