Nasdem DKI Minta Pemprov tak Hanya Getol Bangun Rusun

Rabu, 10 Juni 2015 – 18:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI dari Fraksi Nasdem Bestari Barus meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tak hanya getol membangun rumah susun. Bestari mengatakan, Pemprov juga harus memerhatikan kebutuhan dasar penghuni.

"Jangan sampai seperti air dipermasalahkan. Setelah dipakai untuk mandi, penghuni gatal-gatal. Listriknya juga harus diperhatikan dan harus dekat dengan ruang publik. Harus dilintasi angkutan umum juga," ujar Bestari saat dihubungi, Rabu (10/6).

BACA JUGA: Wagub DKI Beri Petuah Pada Anak Jokowi

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI itu mengatakan, kebutuhan tersebut harus diperhatikan supaya penghuni yang tinggal di rusun tidak memiliki masalah baru. Dia juga menyarankan Pemprov DKI melakukan sosialisasi terhadap korban gusuran.

Meski demikian, Bestari mengapresiasi kinerja Pemprov DKI yang banyak membangun rusun untuk korban penggusuran. Menurut Bestari, masyarakat juga harus memahami risiko apabila menempati lahan yang tidak sesuai peruntukannya.

BACA JUGA: Prabowo Sebut Uang Harian Kunker DPRD DKI Terlalu Kecil

"Artinya, kalau demi kepentingan yang lebih besar, maka harus dilaksanakan secara cepat dan tanggap," tandas Bestari. (gil/jpnn)

BACA JUGA: PT Jakpro Dipercaya Bangun Rusun Kampung Bandan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun di 12 Pasar, Duitnya Dari Mana?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler