Nasdem Lebih Besar dari Golkar

Sanjung Keberagaman Nasdem, Surya Paloh Tetap Mengaku Kader Golkar

Rabu, 02 Februari 2011 – 05:50 WIB

JAKARTA – Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh menegaskan dirinya masih merupakan kader Partai Golongan KaryaNamun, Surya nampaknya lebih bangga untuk memajukan Nasdem untuk bisa berkembang sebagai organisasi masyarakat yang memahami politik dan berpolitik.

”Rapimnas ini lebih besar dari partai saya, Partai Golkar,” kata Surya usai menutup Rapat Pimpinan Nasional I Nasdem di Jakarta Convention Center, Selasa (1/2/2011).
 
Menurut Surya, kebesaran Nasdem terlihat dalam gelaran Rapimnas I kali ini

BACA JUGA: Sama-sama Yakin Bakal Dimenangkan MK

Dengan keberagaman masyarakat, termasuk lintas partai, Nasdem telah menjadi ormas yang mengerti politik dan juga berpolitik
Keberagaman itu, tidak membuat identitas awal masing-masing kader terlepas

BACA JUGA: MK Diserahi Hasil PSU Konawe Utara



”Ada yang bilang (Nasdem) partai PDI, Partai Demokrat, ya sudahlah saya Golkar, memangnya kenapa?” ujarnya disambut applaus para peserta Rapimnas.
 
Dengan keberagaman itulah, yang membuat Nasdem menjadi ormas yang besar
Menurut Surya, Nasdem tidak terjebak pada warna hitam ataupun putih

BACA JUGA: SBY Diminta Tidak Reaktif

Dalam pandangannya, Nasdem berada pada warna pelangi dengan ragam pilihan warna”Nasional Demokrat dapat bertahan dan lebih baik jika terus menjaga kebersamaan anggota,” sebutnya.
 
Dia berharap, keberagaman di Nasdem tetap dibungkus dengan kebersamaan dalam bekerjaBerbagai pengurus parpol menghuni ormas NasdemNamun, dia berharap tidak ada upaya saling menjatuhkan di antara sesama anggota”Jangan ada politik apalagi politicking sesama anggota,” serunya.
 
Ia mengharapkan, para kader-kader Nasdem yang tersebar di berbagai daerah terus memahami misi dan visi sebagai lokomotif restorasi IndonesiaIa optimis, restorasi Indonesia akan berjalan bila semua pihak memahami dan bergerak bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik” .Ini penting karena tidak ada artinya semua ini ketika kita tidak konsisten dengan prinsip yang kita yakini,” tandasnya.
 
Dalam penutupan Rapimnas I itu, Nasdem mencatat dalam setahun telah mampu merekrut anggota lebih dari satu jutaHal ini ditandai dengan penyerahan kartu anggota yang ke satu juta lima puluh tujuh ribu oleh Ketua Umum Surya Paloh kepada Habib Assegaf

Rapimnas juga menghasilkan keputusan agar kepengurusan Nasdem lebih banyak meningkatkan kerja-kerja kemasyarakatanRangkaian acara Rapimnas Nasdem pertama dimulai pada 30 Januari dan berakhir pada 1 Februari 2011Rapimnas dihadiri sekitar 3.850 pengurus dan undanganRangkaian Rapimnas itu ditutup dengan perayaan ulang tahun pertama Nasdem(bay)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Penetapan, PKB Ajukan Syarat ke Sultan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler