Nasib Merpati Dibahas Minggu Depan

Kamis, 19 Desember 2013 – 15:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Nasib PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan dibahas minggu depan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa. Nantinya pertemuan itu akan membahas business plan Merpati, untuk mencari jalan keluar utang perseroan yang semakin membengkak.

"Soal Merpati nanti dibahas, sudah ada keputusan dari Pak Menko (Hatta Rajasa) bahwa Merpati dijadwalkan dibahas pada 23 Desember 2013," ujar Menteri BUMN Dahlan Iskan usai mengelar Rapim BUMN di Gedung PT Penas, Jakarta, Kamis (19/12).

BACA JUGA: Nasehat Dahlan Iskan Pada Dirut Pelindo II

Mantan Dirut PLN ini berharap pembahasan itu bisa mengerucut pada keputusan yang terbaik terkait jalan keluar utang Merpati yang kini hampir mencapai Rp 7 triliun. "Pasti pengen penyelesaian yang terbaiklah," terang dia.

Kemarin, Dahlan menginstruksikan pada Direksi Merpati agar lebih intens menjalin komunikasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko). Hal itu diminta Dahlan menyusul business plan Merpati yang saat ini sudah sampai di Kemenko.

BACA JUGA: Sentimen Bisnis Asia Menurun Tajam

"Sudah mengirim ke menko, minta pembahasan lagi. Saya minta pada Pak Asep (Dirut Merpati Asep Eka Nugraha) agar aktif menjalin komunikasi dengan Kemenko untuk bahas ini," terang Dahlan di kantornya Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (18/12) kemarin. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Pengusaha Rokok Tuding FCTC Ancam Industri di Daerah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Meski Utang Menumpuk, Merpati Dilirik 15 Investor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler