Nasib Robinho Tergantung Borriello

Rabu, 01 September 2010 – 13:44 WIB
MILAN - Selangkah lagi striker Manchester City asal Brazil, Robinho, akan resmi bergabung dengan AC MilanPemain yang musim lalu dipinjamkan ke Santos itu, sudah tiba di Milan dan menjalani tes medis, serta tinggal meneken kontrak.

Berdasarkan laporan ANSA, begitu tiba di Bandara Malpensa, Milan, kemarin (31/8), Robinho langsung menuju ke RS Sant Antonio Abate di Gallarante untuk menjalani tes medis

BACA JUGA: Riedl Keluhkan Lubang Stadion GBK

Dengan begitu, selanjutnya dia tinggal meneken kontrak.

Berbeda dengan Zlatan Ibrahimovic yang didatangkan dari Barcelona dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir musim, Robinho gabung Milan dengan status permanen
City bersedia melepasnya dengan harga EUR 15 juta, atau setara Rp 171,6 miliar.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, sejauh ini masih terus menawar

BACA JUGA: Rafael van der Vaart Dikabarkan Bakal Hengkang

Milan menginginkan harga yang lebih rendah
Namun, pembelian Robinho bakal terganjal, apabila Milan gagal menjual Marco Borreillo ke Juventus atau tim lainnya.

Selain Juve, klub yang tertarik mendapatkan tenaga Borreillo adalah AS Roma

BACA JUGA: Ben Spies Bintang Indianapolis

Hanya saja, penawaran Roma kurang menggiurkanGiallorossi - julukan Roma - menginginkan Borriello dibarter dengan Julio Baptista, plus uang transfer.

Bergabung atau tidaknya Robinho ke Milan akan ditentukan oleh negosiasi Borreillo tersebutKalau berhasil menjual Borriello, maka Robinho bisa datangBila tidak, maka Robinho harus menunggu Januari untuk bergabung dengan Rossoneri - julukan Milan.

"Saya sangat senang, dan berharap bisa menikmati sukses bersama MilanSaya harap saya akan meningkatkan daya serang merekaSaya belum sempat bicara dengan Alexandre Pato atau RonaldinhoSaya harap segera beres," kata Robinho, seperti dikutip Goal.

Nasib Robinho memang bergantung kepada BorrielloBerdasarkan penuturan sumber Sky Sport Italia di Milan, Robinho kemungkinan besar tidak bisa bergabung, kalau negosiasi transfer Borriello ke Juve atau klub lain menemui kegagalan.

Masalah lainnya, Borriello enggan dengan status pinjamanStriker berusia 28 tahun itu bersedia pergi bila dengan status permanenDia bosan dipinjamkan MilanSebelumnya, dia pernah dipinjamkan ke Genoa, Treviso, Sampdoria, Reggina, dan Empoli.

Karena itu, Galliani memutuskan tak berangkat ke Manchester untuk bernegosiasi dengan CityDia malah mengutus Mino Raiola, agen Ibrahimovic dan Mario BalotelliSedangkan Galliani sendiri fokus untuk menjual Borriello ke Juve(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malas Bergerak, Posisi Bepe Terancam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler