Nazaruddin Teken BAP Hari Ini

Kamis, 10 November 2011 – 13:45 WIB
JAKARTA - Mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, M Nazaruddin dijadwalkan menandatangani berkas Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dalam kasus Wisma Atlet di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Penandatanganan ini sekaligus sebagai tanda telah lengkapnya pemeriksaan terhadap bekas anak buah Presiden SBY itu.
 
"Sesuai rencana berkas Nazaruddin akan lengkap hari ini (P21)," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP kepada wartawan, Kamis (10/11).

Dikatakan, setelah berkas ditandatangani Nazaruddin, maka akan dilanjutkan ke tahap penuntutan bersama bukti-bukti dari penyidik kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK, sebelum nantinya dimasukan ke Pengadilan Tipikor.

Sebelumnya, kuasa hukum M Nazaruddin, Elza Syarif mengatakan pihaknya sudah meminta KPK untuk memeriksa sekali lagi kliennya

BACA JUGA: Kementrian Pariwisata Punya Program Tersendiri untuk Komodo

"Biar semua permasalahan menjadi jelas dan terang," kata Elza Syarif.

Seperti diketahui, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu disangkakan menerima suap berupa cek senilai Rp4,3 miliar terkait pemenangan PT Duta Graha Indah (PT DGI) sebagai pelaksana proyek wisma atlet, yakni dari Manajer Pemasaran PT DGI Muhammad El Idris dan dari Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang.

Nazaruddin juga sempat membeberkan nama lain yang turut menerima dana suap proyek wisma atlet, yakni Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum, anggota DPR dari F-PD Angelina Sondakh, Mirwan Amir dan Jafar Hafsah, serta anggota DPR dari F-PDIP, I Wayan Koster
(fir/jpnn)

BACA JUGA: UP4B Siap Dialog dengan OPM

BACA JUGA: Jaksa Agung Ingin Pengadilan Tipikor Daerah Dipertahankan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dubes RI di Swiss Tak Keder Hadapi Ancaman N7W


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler