NBL Langsung Sajikan Big Match

Hari Pertama Turnamen Pre-season

Rabu, 07 Juli 2010 – 01:46 WIB
MULAI - Commissioner NBL Indonesia Azrul Ananda (baju biru), bersama pemain NBL(dari kiri) Andy Pudjakesuma, Manajer Pelita Jakarta Ronald Simanjuntak, Dimas Aryo Dewanto (Bimasakti Malang) dan pelatih Bimasakti Malang, Eddy Santoso, dalam konferensi pers jelang Pre-season Tournament NBL 2010, di kantor MPM Honda, Malang, Selasa (6/7). Foto: Dite Surendra/Jawa Pos.
MALANG - Era baru basket Indonesia dimulai hari ini, saat pre-season tournament National Basketball League (NBL) Indonesia mulai dipertandingkan di GOR Bimasakti, MalangMeski baru hari pertama, partai seru nan ketat akan langsung tersaji.

Dari empat pertandingan yang diselenggarakan, paling seru adalah dua antara tuan rumah Bimasakti Malang melawan Aspac Jakarta (grup B) serta CLS Knights kontra Pelita Jaya Jakarta (grup A)

BACA JUGA: Ghiggia: Uruguay Kuat di Saat Sulit

Sukses Pelita menjadi juara Bimasakti Cup pada Mei lalu memasukkan mereka menjadi salah satu tim papan atas NBL
Sebaliknya, CLS adalah tim yang dalam dua musim terakhir Indonesian Basketball League (IBL) selalu menembus final four.

Fakta itu membuat laga pertama hari ini sangat menentukan peluang mereka melaju ke final four

BACA JUGA: Van Marwijk: Semuanya tentang Laga Mendatang

Sebab, selain Pelita dan CLS, di grup A masih ada Satria Muda Jakarta yang diprediksi bakal menjadi juara grup
Jadi, Pelita dan CLS harus saling mengalahkan demi menjadi pendamping SM.

Pelita membawa 15 pemain terbaiknya ke Malang

BACA JUGA: Duet Uruguay jadi Incaran

Manajer Pelita Ronald Simanjuntak yakin skuad yang dibawa bisa memberikan hasil maksimalSebab, skuad yang dibawa saat ini lebih baik daripada saat menjadi juara Bimasakti Cup lalu"Kami membawa 15 pemain sedangkan yang duduk di bench hanya 12 orangPelatih tentu pusing untuk meramu timDampak baiknya, pelatih akan bisa melakukan rotasi," jelasnya.

Beberapa pemain andalan Pelita diantaranya adalah Joulius Christian Iroth, Andy "Batam" Poejakesuma, dan Ponsianus Nyoman "Koming" Indrawan"Kami harus waspada melawan CLS, mereka memiliki shooting yang bagus," kata Joulius.

Kondisi serupa juga terjadi dalam duel Aspac melawan BimasaktiSecara prestasi Bimasakti memang setingkat di bawah AspacNamun, predikat mereka sebagai tuan rumah bisa mengubah jalannya pertandinganPemahaman yang lebih baik atas lapangan dan dukungan penonton bisa membuat tim besutan Eddy Santoso itu bermain kesetanan.

Bagi Bimasakti, kemenangan atas Aspac akan memuluskan langkah mereka ke babak empat besarSebab, Aspac adalah salah satu tim terkuat di grup BSelain Aspac, masih ada lagi Garuda Flexi Bandung yang memiliki tradisi hebat selama era IBL.

Garuda sendiri siang nanti akan menghadapi Stadium JakartaDengan persiapan matang yang dilakukan, Mario Wuysang dkk sepertinya bisa menekuk StadiumPelatih Garuda Johannis Winar menyatakan persiapan timnya untuk pre-season tournament NBL sudah maksimalDalam sebulan terkahir, Mario dkk digembleng dengan latihan keras.

"Saya tidak suka meramal hasilSaya fokusnya per game, step by stepTetapi saya rasa semua tim IBL profesional dan kekuatannya merata," jelas Johannis.

Di bagian lain, manajer Satria Muda Dwui Eriano juga menegaskan bahwa timnya siap tempurHari ini mereka akan melakoni laga perdana melawan Muba Hangtua IM SumselMasalah fisik yang kelihatan selama Bimasakti Cup lalu telah mampu diatasi"Itu menjadi salah satu fokus kitaDi samping tentu saja adaptasi pada lapangan baru," tegasnya(nur/ang)

Pertandingan Hari Ini
13.00    Bimasakti Malang        v     Aspac Jakarta
15.00    CLS Knights                  v     Pelita Jaya Jakarta
17.00    Garuda Flexi                  v     Stadium Jakarta
19.00    Satria Muda Jakarta     v     Muba Hangtua IM Sumsel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Heitinga Siap Matikan Forlan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler