Duet Uruguay jadi Incaran

Selasa, 06 Juli 2010 – 10:30 WIB
DUET - Dua andalan Uruguay di lapangan, Diego Forlan dan Luis Suarez. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Daya tarik para pemain Uruguay semakin kuat setelah sukses melaju ke semifinal Piala Dunia (PD) 2010Mereka mendapat sorotan karena menjadi satu-satunya wakil Amerika Selatan yang tersisa.

Nah, dari deretan bintang Uruguay, yang paling laris diincar adalah duet bomber Luis Suarez dan Diego Forlan

BACA JUGA: Heitinga Siap Matikan Forlan

Striker Edinson Cavani juga menjadi pembicaraan hangat di bursa transfer
Namun, yang paling hangat adalah Suarez

BACA JUGA: Belanda Belajar dari Euro 2008

Penyerang yang menahan bola dengan tangan dan menggagalkan gol Ghana pada perempat final itu, kini menjadi bidikan klub elit Eropa seperti Manchester United dan Barcelona.

Tapi, Suarez masih malu-malu mendengar tawaran tersebut
Dengan nada diplomatis, dia mengaku masih betah membela Ajax Amsterdam

BACA JUGA: Abreu Tak Ubah Gaya Eksekusi

"United dan Barcelona adalah klub elitBila mereka memanggil, Anda tentu akan mendengarkan," papar Suarez, seperti dikutip Sportinglife.

Sejatinya, sejak sebelum PD 2010, kabar ketertarikan kedua klub elit Eropa itu sudah mengemukaNamun, perbincangan soal transfer selama PD 2010 menjadi hal tabu bagi kontestan Piala DuniaSebab, itu dianggap bisa merusak konsentrasi.

Ketertarikan klub-klub elit kepada Suarez cukup beralasanSebab, Suarez tak seperti bomber lain yang produktif di klub, tapi mandul di Piala DuniaBersama Ajax Amsterdam, musim lalu dia melesakkan 49 gol dalam 48 laga (di semua ajang)Nah, produktivitas itu ternyata tetap terjaga di PD 2010, dengan koleksi tiga golnya.

Sementara itu, Forlan sendiri juga mendapat banyak tawaranSalah satu klub yang paling serius adalah Tottenham HotspurKlub yang musim depan akan bermain di Liga Champions tersebut tertarik menjadikan Forlan sebagai mesin gol andalanSayang, sepertinya Forlan sudah trauma bermain di InggrisItu karena dia pernah mengalami masa-masa sulit bersama Manchester United.

Oleh karena itu, Forlan pun menegaskan bahwa ia tetap akan bermain bersama Atletico Madrid"Saya sangat bahagia di Atletico (Madrid), dan saya masih menyisakan tiga tahun kontrakSaya tidak akan pergiSekarang, saya hanya ingin musim berikutnya bagus atau lebih baik daripada yang telah kami capai," bilang Forlan kepada Daily Mail(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aksi Robben jadi Sorotan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler