Nemu Pistol Saat Memulung, Todong Tetangga Demi Sang Istri

Minggu, 17 Mei 2015 – 21:43 WIB

jpnn.com - POLRESTRO Jakarta Utara (Jakut), Minggu (17/5)  menangkap Najib, 30, warga Rusunawa Muara Baru Penjaringan. Pria asli Lampung tersebut kedapatan memiliki senjata api jenis revolver berserta enam peluru. 

Ternyata, sebelum diamankan petugas dalam Operasi Bina Kusuma, Najib sempat dihakimi warga sekitar. Sebab, dia nekat menodongkan senpi  kepada warga di rusunawa.

BACA JUGA: Edarkan Narkoba, Satu Oknum TNI dan Dua Polisi Ditangkap

Selain menangkap tersangka, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka. Di sana, polisi menyita sejumlah narkoba. Kepada petugas, tersangka Najib mengaku tinggal di Rusunawa Muara Baru Blok 9, Lantai 5, Unit Nomor 11. Dia sudah‎ tiga bulan lalu tinggal di sana bersama istrinya. 

Saat ditanyakan dari mana senpi itu didapatnya? Najib mengaku menemukan senjata tersebut saat ia sedang memulung puing. Yakni puing sisa bongkaran bangunan liar di bantaran Waduk Pluit dua bulan yang lalu.

BACA JUGA: Di Keluarga Pacar Gelapnya, Polisi yang Tembak Kepala Sendiri Ngaku akan Bercerai

"Saya nemu pak saat mulung," ujarnya. Saat ditanyakan kenapa tidak melapor ke polisi? Najib, mengaku  takut kalau lapor ke polisi.

"Saya takut nanti saya ditangkap. Makanya saya simpan saja senjata itu.  Tetapi karena terpancing emosi persoalan istri, sempat saya pakai untuk menakuti warga," ujar Najib.

BACA JUGA: Pastikan Ganja Tidak Beredar di Surabaya

Sementara itu, Ketua RT Blok B, Rusunawa Muara Baru,  Kurniawan, 28,  mengatakan, penodongan senpi, bermula saat istri tersangka yakni Mila bertengkar dengan ibu-ibu tetangga. Istri tersangka menagih utang jajanan warung yang belum dibayar. Namun karena ada kata-kata yang dianggap pedas, hal itu memancing keributan.

"Dia langsung belain istrinya. Namun bukannya ngomong baik-baik, malah keluarin pistol dan langsung menodong ke arah warga," jelas Tri.

Sejumlah pria penghuni rusunawa berhamburan keluar, saat mendengar ada keributan. Merekapun langsung mengejar tersangka.

Beruntung petugas kepolisian dari Polsek Penjaringan dan Polres Jakut cepat datang. Hingga keributan bisa dilerai. Serta mengamankan tersangka dari amukan warga sekitar.

Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan abangnya.  Dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan sejumlah narkoba  beserta alat hisapnya.

"Kami mendapati berapa linting narkoba yang disembunyikan, abang tersangka.  Sedangkan dari rumah tersangka kita menemukan sejumlah alat berkaitan dengan narkoba, yakni aluminium foil dan cangklong," ujar Kapolres Metro Jakut Kombes Pol M. Iqbal. (dai)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gara-gara Ini Polisi yang Tembak Kepala Sendiri Punya Pacar Gelap


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler