Nerazzurri Wajib Menang Demi Akhiri Krisis

Rabu, 24 November 2010 – 10:17 WIB
KRISIS - Tim Inter Milan dalam salah satu sesi acara saat menjalani tur ke Amerika Serikat, jelang musim kompetisi ini. Foto: Freshnessmag/TheTotalFootballer.com.
MILAN - Inter Milan sedang diterpa krisisMereka kehilangan 11 pemain akibat cedera dan belum pernah menang selama November ini

BACA JUGA: Del Bosque Mengaku Salah

Namun, apapun alasannya mereka harus bangkit bila ingin melanjutkan kiprahnya di Liga Champions.

Ya, tim berjuluk Nerazzurri itu wajib menang saat melakoni matchday kelima melawan FC Twente di Giuseppe Meazza, dini hari nanti (tayangan langsung Vision 1 pukul 02.30 WIB)
Kalau tidak, tiket ke babak 16 besar bisa melayang.

Bukan hanya itu, jabatan Rafael Benitez sebagai pelatih Inter juga dipertaruhkan

BACA JUGA: Nurdin Halid Diisukan Bakal Disingkirkan

"Tim dan pelatih menyadari pentingnya laga nanti
Lelah atau tidak, tim harus bermain penuh determinasi," tegas Massimo Moratti, presiden Inter, seperti dikutip Soccernet.

Wajar Moratti begitu risau

BACA JUGA: Hingis Jatuh ke Pelukan Atlet Berkuda

Penyebabnya, bila ditahan imbang apalagi kalah, peluang Inter ke babak 16 besar sangat terancamSituasi itu memaksa Inter harus berjuang keras melakoni partai pemungkas melawan Werder Bremen (7/12).

Tentu saja, Moratti tidak ingin harus menunggu pertandingan terakhir untuk menentukan tiket lolos ke babak 16 besarTerlalu riskanKarena itu tuntutan kemenangan dibebankan kepada Benitez"Saya masih percaya kepadanya," kata Moratti.

Kepercayaan itu bisa hilang bila Inter kalah lagiApalagi, saat ini di Serie A Liga Italia mereka sudah tertinggal sembilan poin dari penguasa klasemen AC Milan"Kalau kami menang nanti, segalanya akan berubah," ujar Benitez, seperti dikutip AFP.

"Untuk itu kami harus mencetak gol demi kemenanganSekarang kami haris bersatu paduKami memang berada dalam krisis karena begitu banyak pemain yang cedera dan kami berharap bisa mengatasinya," lanjut Benitez.

Melawan Twente, Inter akan mengandalkan Samuel Eto'o sebagai ujung tombak utama dan ditopang Jonathan Biabiany, Wesley Sneijder, dan Goran PandevSebab, targetman andalan Inter, yakni Diego Milito masih terkapar cedera.

Eto'o selalu mencetak gol dalam empat laga di fase grup dan Benitez berharap akan berlanjutApalagi, setelah ini, Eto'o akan beristirahat selama tiga laga akibat sanksi di Serie A"Saya janji kami akan bangkitItu dimulai dari kemenangan di laga nanti dan lolos ke fase knock outDengan begitu, kami bisa lebih rileks," tutur Eto'o.

Kendati performa mereka selama November terbilang buruk, tapi juara bertahan Liga Champions itu punya rekor yang cukup bagus tatkala bermain di laga kandang pada Liga ChampionsMereka selalu menang dalam enam laga kandang terakhir.

Rekor mereka atas tim asal Belanda juga cukup baikDalam tiga bentrok terakhir di Giuseppe Meazza melawan tim asal Belanda, Inter selalu merebut kemenanganBukan hanya itu, gawang mereka juga tidak pernah kebobolan.

Apalagi, Twente juga tidak datang dengan performa yang apikTim besutan Michel Preud'homme itu gagal menang dalam tiga laga terakhir di semua ajangBahkan, selalu kalah dalam dua laga terakhir di Eredivisie Belanda.

Namun, dengan masih terbukanya peluang bagi mereka lolos ke babak 16 besar, membuat Inter patut waspada"Kami tidak akan menyerah selama peluang masih terbukaTidak akan mudah, tapi kami akan memberikan perlawanan keras," kata Bryan Ruiz, striker Twente(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Inter Milan (4-2-3-1): 12-Castellazzi; 39-Santon, 6-Lucio, 2-Cordoba, 4-Zanetti; 19-Cambiasso, 5-Stankovic; 88-Biabiany, 10-Sneijder, 27-Pandev; 9-Eto'o
Pelatih: Rafael Benitez

FC Twente (4-3-3): 13-Mihaylov; 15-Rosales, 4-Wisgerhof, 19-Douglas, 34-Leugers; 6-Brama, 9-De Jong, 8-Janssen; 10-Ruiz, 21-Janko, 22-Chadli
Pelatih: Michel Preud'homme

Stadion: Giuseppe Meazza
Wasit: Stephane Lannoy (Prancis)

Lima Laga Terakhir
Inter Milan
21/11/10     v Chievo                          1-2
14/11/10     v AC Milan                       0-1
10/11/10    v Lecce                             1-1
06/11/10    v Brescia                          1-1
02/11/10    v Tottenham Hotspur     1-3
FC Twente
20/11/10    v AZ Alkmaar                   1-2
13/11/10    v NAC Breda                   1-2
09/11/10    v FC Zwolle                     1-1
06/11/10    v Excelsior                       2-1
02/11/10    v Werder Bremen           2-0

Di atas kertas
Inter Milan memang sedang goyahNamun, mereka punya rekor yang bagus ketika bermain di laga kandang pada Liga ChampionsMereka selalu menang dalam enam pertandingan terakhir.

Bursa Asian Handicap
Inter Milan v Twente    0 : 1

Klasemen Sementara Grup A
1Tottenham              4     2     1     1     12-8     7
2Inter                          4     2     1     1     11-8     7
3Twente                     4     1     2     1       6-7     5
4Werder Bremen     4     0     2     2       3-9     2

Kalkulasi Peluang Matchday Kelima
Tottenham Hotspur
- Lolos ke babak 16 besar bila menang atas Werder Bremen.
Inter Milan
- Lolos ke babak 16 besar bila memang atas Twente.
Twente
- Gagal lolos ke babak 16 besar bila kalah dari Inter dan di laga lainnya Tottenham menang atas Werder.
Werder Bremen
- Gagal lolos ke babak 16 besar bila kalah dari Tottenham.
- Tidak berhak tampil di Europa League bila seri dengan Tottenham dan Inter gagal menang atas Twente atau mereka kalah dari Tottenham.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Etoo Pilih Bungkam Usai Menanduk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler