Neuer Tegaskan Pemain Muechen Bukan Robot

Senin, 02 Desember 2013 – 17:26 WIB
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer. FOTO: getty images

jpnn.com - MUENCHEN - Bayern Muenchen belum juga menerima satupun kekalahan musim ini. Di Bundesliga, Muenchen masih perkasa dengan memetik 12 kemenangan dalam 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Sementara, di Liga Champions, Muenchen juga lolos sempurna ke babak 16 besar. Tim berjuluk The Bavaria tersebut selalu berhasil memetik kemenangan dalam lima laga fase grup. Namun, kipper Muenchen, Manuel Neuer justru khawatir dengan ekspektasi banyak pihak.

BACA JUGA: Tinggalkan Persija, Kenmogne Pilih Persebaya

Dengan performa menawan itu, Muenchen tentu bakal selalu dituntut untuk menang. Hal itu bisa menjadi tekanan bagi para pemain Muenchen. Manuel Neuer mengatakan, timnya tak akan selalu tampil sempurna.

“Kami hanya manusia. Pemain Muenchen bukanlah robot. Kadang tidak masalah jika Anda bermain dan menang meski tak menunjukkan permainan hebat setiap pecan,” terang Neuer sebagaimana dilansir laman Bild, Senin (2/12).

BACA JUGA: Iniesta Minta Barcelona Lebih Efisien

Pelatih Muenchen, Pep Guardiola juga sepakat dengan ucapan Neuer. Apalagi, Muenchen juga terus diterpa badai cedera. Winger Arjen Robben menjadi pemain terakhir yang disebut mengalami cedera ketika Muenchen menekuk Eintracht Braunschweig, Sabtu (30/11) kemarin. Namun, Guardiola membantahnya.

“Dia tidak mengalami cedera. Robben berada dalam kondisi baik. Dia sangat penting dalam permainan kami. Robben berhasil membuat banyak gol penting untuk Muenchen,” tegas Guardiola. (jos/jpnn)

BACA JUGA: MU Belum Pikirkan Kontrak Baru Rooney

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi SEA Games, PBSI tak Lakukan Persiapan Khusus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler