Ngaku Petugas PLN, Laptop Bule Diembat

Senin, 17 Maret 2014 – 17:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Berbagai cara dilakukan pelaku tindak kejahatan untuk memuluskan aksinya. Banyak dalih yang dilakukan untuk bisa berhasil mendapatkan target yang diinginkan. Seperti yang dilakukan seorang pria yang mengaku sebagai petugas Perusahaan Listrik Negara ini.

Pria yang kini menjadi buronan polisi itu mengaku sebagai petugas PLN untuk mengecek meteran di rumah salah satu warga di Jalan Kemang Selatan XI kav 3, Jakarta Selatan, Sabtu (15/3) sekitar pukul 14.00. Tak pelak, akibat aksinya sang tuan rumah bernama Churchra Himansu warga Australia kehilangan satu unit laptop merk Lenovo type Idea Pad Z400 senilai Rp 15 juta.

BACA JUGA: Diduga Membunuh, Mantan Auditor BPK Hadapi Persidangan

"Pelaku sudah kabur dan kasus ini kini dalam penyelidikan Polres Jaksel," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jakarta Selatan Komisaris Aswin kepada wartawan, Senin (17/3).

Aswin menjelaskan awalnya pelaku yang datang ke rumah korban mengaku sebagai pegawai PLN untuk mengecek Meteran KWH bertemu dengan saksi Salmah. Kemudian pelaku langsung masuk ke garasi kemudian ke dalam rumah.

BACA JUGA: Pamit ke Rumah Teman, Ngeseks dengan Pacar di Hotel

"Salmah kemudian disuruh mengecek stop kontak oleh pelaku. Saat itu pelaku langsung mengambil laptop yang sedang dicharger di atas meja kamar anak pelapor," katanya. "Saat Salmah hendak menemui pelaku, pelaku sudah kabur," timpal Aswin.

Polrestro Jaksel mengimbau kepada warga masyarakat agar lebih berhati-hati bila ada tamu yang mengaku dari  pegawai PLN atau yang lain.

BACA JUGA: Dituduh Berzina, Janda dan Anak Cucu Diusir dari Kampung

"Agar dikonfirmasi dengan kantor dimana bertugas serta tanyakan surat resmi pengecekan," imbaunya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibekuk Bawa Sabu, Dosen Merasa Dijebak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler