Ngaku Wako, Pinjam Duit ke Pengusaha

Rabu, 09 Maret 2011 – 12:21 WIB
BATAM - Kosongnya kas daerah yang sempat membelit Pemko Batam dimanfaatkan seseorang yang mengaku sebagai Wali Kota Batam Ahmad Dahlan untuk meminjam uang ke pengusaha, Senin (8/3) kemarinSi wali kota palsu minta dipinjami uang Rp 250 juta dengan janji akan dikembalikan keesokan harinya.

Mantan Ketua REI Batam Mulia Pamadi, termasuk yang ditelepon wali kota palsu itu

BACA JUGA: Kejari Manokwari Endus Korupsi Pemprov Papua Barat

Awalnya, kata Mulia, wali kota gadungan itu menelepon kantornya
Kemudian oleh sekretarisnya, telepon itu dihubungkan dengan Mulia Pamadi

BACA JUGA: Ulama Digilir Khutbah di Masjid Ahmadiyah

"Sekretaris saya bilang, saya diminta nelpon Pak Wali ke nomor ajudannya ke 082111222554," kata Mulia, kemarin.

Setelah tersambung, Mulia tahu kalau yang berbicara di seberang telepon bukan Ahmad Dahlan
Nada suaranya beda, begitu juga gaya bicaranya

BACA JUGA: Desak Otsus dan MRP Dikembalikan

Kepada Mulia, si wali kota gadungan itu minta dipinjami uang Rp 250 juta untuk menambal kas daerah"Katanya Rabu mau dikembalikan," ujar Mulia.

Namun karena sudah tahu ditelepon wali kota bodong, Mulia tak mengiyakanTapi tetap merekam pembicaraan itu"Saya sudah dua kali mengalami kejadian seperti iniDua tahun lalu juga ada yang mengaku-ngaku wali kota, namun tak saya hiraukan karena saya tahu itu bukan wali kota," katanya.

Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri menjelaskan pencatutan nama ajudan dan wali kota sudah terjadi beberapa kali beberapa hari belakangan iniModusnya, oknum yang mengaku ajudan Walikota meminta uang, bantuan atau sumbangan kepada para pengusaha untuk kepentingan wali kota sendiri"Orang itu menggunakan nomor 082111222554, sementara nomor ajudan wali kota adalah 08117009*** (diedit, Red)," kata Yusfa.

Yusfa meminta masyarakat tidak percaya kalau ada seseorang yang meminta uang dengan cara  mencatut nama wali kota"Kalau ada yang mengatakan wali kota minta sejumlah uang, hubungi saya atau ke nomor ajudan yang sebenarnyaBegitu juga kalau mengatasnamakan nama pejabat lain di lingkungan Pemko Batam," jelas Yusfa(med/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Upah Satpol PP di Bawah UMR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler