Ngamuk Gaji Tak Sesuai, Satpam Kantor DPRD Pecahkan Kaca

Selasa, 06 Desember 2016 – 07:06 WIB
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - TIMIKA - Kantor DPRD Mimika, Senin (5/12) menjadi sasaran kekesalan satuan pengamanan (satpam) setempat.

Mereka mengamuk akibat pembayaran gaji yang tidak sesuai, serta menunggak pembayaran. Sasaran kekesalan mereka dengan melakukan perusakan kantor. 

BACA JUGA: Ujian Ditunda, Murid Bersihkan Sekolah yang Kebanjiran

Radar Timika melansir, akibat aksi ini, kaca kantor bagian keuangan sekretariat dewan pecah.

Ketua Fraksi Bulan Bintang, Gerson Harold Imbir mengatakan, sejumlah satpam mendatangi kantor sekretariat dewan berupaya untuk menemui para pegawai.

BACA JUGA: 22 Tahun Terpasung Besi, Akhirnya Lepas Juga

Namun para pegawai tidak berada di tempat sehingga mereka mengamuk dan melakukan pemecahan beberapa kaca kantor keuangan Sekwan.

“Mereka datang tuntut pembayaran gaji, tapi tidak ada pegawai, selain gaji mereka juga mengeluhkan ada potongan-potongan yang tidak wajar, pembayaran juga nunggak,” kata Gerson.

BACA JUGA: Hina Kapolres di Facebook, Kena Satu Tahun Penjara

Gerson mengaku telah mendengar keluhan mereka, dirinya pun berjanji akan menyampaikan kepada pihak Sekwan, dan berharap para Satpam DPRD diupah dengan upah yang layak dan disesuaikan dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK).

“Saya minta para satpam di DPRD Mimika diupah dengan upah layak, minimal sesuai UMK,” tambah Gerson.

Dia menduga, aksi yang dilakukan para satpam ini puncak kemarahan mereka, pasalnya beberapa kali sudah disampaikan terkait hak-hak yang melekat kepada mereka, namun tidak ada realisasi.

Padahal anggota dewan sering terima aspirasi dari masyarakat lain yang menuntut hak mereka, namun di dalam Sekretariat Dewan sendiri ternyata juga ada masalah.

“Kami biasa bicara hak orang lain, padahal di dalam sekretariat ada masalah tidak menghargai hak-hak security, tidak sesuai UMK,” terangnya. (rex/adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalog Hubungkan Logistik KEK Sei Mangke–Pelabuhan Belawan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler