Nilai Kekayaan Prabowo-Hatta Meningkat

Rabu, 25 Juni 2014 – 15:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Presiden Hatta Rajasa mengatakan, ada perubahan nilai harta kekayaan miliknya. Hal itu diungkapkannya usai melakukan klarifikasi harta kekayaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, ‎Rabu (25/6).

Hatta mencontohkan, salah satu harta kekayaannya yang dikoreksi seperti benda-benda seni. Sebab, nilainya tidak berubah sejak beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA: Ruhut Sarankan Golkar Pecat Kader Pelaku Korupsi Saja

"Terhadap koreksi lebih kepada nilai sejak 99, nilainya itu sama terus misalkan benda-benda seni. Itu dikoreksi. Jadi bukan penambahan tetapi lebih kepada perubahan nilai," kata Hatta di KPK, Jakarta, Rabu (25/6).

Hatta menjelaskan, proses verifikasi menyangkut perolehan dan cara mendapatkan harta kekayaan. "Saya kira standar semuanya. Di dalam verifikasi ini tentu menyangkut keseluruhan termasuk perolehan atau cara mendapatkan," ucapnya.

BACA JUGA: Anggap Ide Jokowi Soal Drone Tak Ajaib

Namun, Hatta tidak menyampaikan nominal harta kekayaannya. "Terhadap nilai keseluruhan nanti akan diumumkan di KPU pada saatnya. Jadi tidak akan kita sampaikan sekarang," ujarnya.

Sementara itu Prabowo menjelaskan, ada koreksi terhadap harta kekayaannya. "‎Ada koreksi tanah yang saya beli beberapa tahun lalu, sekarang nilainya sudah naik," katanya.

BACA JUGA: KPU Minta Media Massa Aktif Diawasi

‎Namun, Prabowo tidak mengungkapkan besaran harta kekayaannya. "Saya kira pada saatnya ini akan keluar sesuai dengan prosedur," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prabowo-Hatta Janji akan Perkuat KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler