Nomor Peserta CPNS K2 Mulai Dibagikan

Rabu, 23 Oktober 2013 – 08:53 WIB

jpnn.com - CIKARANG PUSAT-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bekasi menyerahkan nomor peserta bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pegawai honorer kategori dua (K2). Penyerahan nomor peserta ini dilakukan sampai (25/10), mendatang.

’’Kami berharap setiap harinya bisa melayani seribu peserta. Ini dilakukan untuk menghindari antrean CPNS yang membludak, sehingga pembagian bisa tertib,” kata Kepala Bidang Pengembangan Kepegawaian dan Mutasi, Mulyadi.

BACA JUGA: Gubernur pun Berkicau di Twitter

Berdasarkan data BKD, CPNS kategori 2 total berjumlah 5.453 orang. Mereka akan mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) pada (3/11) mendatang.

Tes akan dilaksanakan di sekolah Cikarang Barat dan Tambun Selatan. Perhitungannya, tes ini akan menggunakan 279 kelas dan pengawas dari sejumlah guru.

BACA JUGA: Mahar KPH Notonegoro, Wujud Menghargai GKR Hemas

Soal tes, kata dia disesuaikan dengan bobot nilai antara peserta lulusan SMA, D3 hingga S1.’’Kalau angka amannya setahu saya harus bisa menjawab dengan benar 60 persen dari seluruh soal yang diujikan,” paparnya.

Ia juga mengimbau untuk para peserta yang mengambil nomor tes mesti melihat kembali data yang ada di website bekasikab.go.id untuk menghindari kekeliruaan.

BACA JUGA: Sistem CAT Error, Peserta Tes CPNS Mengeluh

Salah satu CPNS, Rara (37) yang ditemui Radar Bekasi kemarin, mengaku sudah mengantre sejak pagi. ’’Saya berharap transparan penyeleksiannya,” kata perempuan yang sudah menjadi pegawai honor selama delapan tahun ini. (sam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditolak Kepala Daerah, Konversi Gas Ditunda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler