Nomor Urut 1 Jadi Incaran Pasangan Calon, Ini Alasannya

Sabtu, 22 Oktober 2016 – 12:24 WIB

jpnn.com - TASIK – Pada 25 Oktober 2016, KPU Kota Tasikmalaya akan mengelar penggundian nomor urut pasangan calon Pilkada 2017. 

Sekilas agenda ini sepertinya tak punya korelasi dengan upaya pemenangan pasangan calon. Namun, ternyata ada tim kampanye yang memandangnya sebagai agenda penting.

BACA JUGA: RUU Pemilu Mulai Dibahas di DPR Pertengahan November

Wakil Ketua Tim Pemenangan Dede-Asep, Dede Muharram mengungkapkan, nomor urut memiliki fungsi strategis. Contohnya nomor urut 1 yang diincar oleh semua pasangan calon. 

”Pasti semua mengharapkan nomor 1, termasuk kita (tim pemenangan pasangan Dede – Asep),” ujar kepada Radar, Jumat (21/10).

BACA JUGA: Haris Sudarno Tak Terima Cara Penyelesaian ala Hendro

Kenapa mengharapkan nomor 1, kata Dede, karena mudah diingat oleh siapapun. Kemudian, ketika disurat suara pasti yang pertama kali dilihat sebelum ke nomor urut lainnya adalah nomor satu. 

“Selain itu, apabila mendapat nomor 1 akan lebih mudah mensosialisasikan, tapi itu hanya harapan saja, mendapatkan nomor urut berapa pun tidak jadi masalah,” bebernya.

BACA JUGA: Calon Perseorangan Berpeluang Lolos

Sebab, kata politisi PKS itu, bukan hanya nomor urut yang akan berpengaruh dijual kepada masyarakat pada saat sosialisasi. 

Tapi kefiguran dan visi misi yang paling utama. “Memang bagi tim sangat berpengaruh dalam memasarkan, tapi tidak menjadi penentu kemenangan,” ungkapnya.

Sekretaris Tim Pemenangan Budi-Yusuf, H Nurul Awalin mengatakan semua nomor pada prinsipnya sama baik. 

“Kita akan mendapatkan nomor berapa pun insyallah akan menang. Tidak terlalu berpengaruh masalah nomor.,” katanya.

Terpisah, Penanggung Jawab Tim Pemenangan Dicky-Denny, H Asep Deni Adnan Bumaeri mengatakan, pihaknya mendapatkan nomor berapa pun yang penting menjadi berkah. 

Karena nomor urut tidak akan terlalu banyak berpengaruh dalam pemenangan Pilkada 2017. 

“Memang banyak yang mengharapkan nomor 1, tapi bagi kami prinsipnya sama nomor berapapun tidak jadi masalah,” tandasnya.(yfi/dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Kampanye Paslon Hanya Boleh Punya Satu Akun Medsos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler