Novanto Bantah Petinggi Golkar Dipanggil SBY

Buntut Pernyataan Keras Ical Pada Pertemuan Fraksi Golkar DPR

Jumat, 12 Februari 2010 – 19:10 WIB
Setya Novanto
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Setya Novanto, membantah adanya pemanggilan terhadap para petinggi Partai Golkar setelah Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie mengumpulkan menteri-menteri dan Gubernur dari Golkar di Ruang Fraksi Golkar DPR, Rabu (10/2) laluMenurut Novanto, SBY bukan orang yang anti kritik.

"Tidak ada pemanggilan itu

BACA JUGA: 16 Februari, Pusat Lunasi Hutang DBH 2009

Pak SBY itu orang yang bijak
Saya rasa Pak SBY menganggap wajar kalau ada kritik dan itu tidak mengganggu," ujar Novanto di sela-sela acara pertandingan sepakbola guna memperingati HUT Fraksi Golkar di lapangan DPR RI, Jumat (12/2) sore.

Sebelumnya, salah satu Ketua DPP Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, mengungkapkan bahwa Rabu (10/2) malam lalu jajaran petinggi Golkar bertemu dengan SBY di Cikeas

BACA JUGA: Edward Bantah Rapim Bahas Pengganti BHD

Namun Priyo tidak merincikan siapa saja petinggi Golkar yang hadir pada pertemuan itu
Priyo juga tak menyebut agenda yang dibicarakan pada pertemuan itu.

Namun menurut Novanto, pertemuan itu tidak ada

BACA JUGA: Sejuta Hektar Hutan Kalimantan Dibuka Tanpa Izin

Ditegaskannya, sikap Fraksi Golkar dalam kasus Century juga tak berubahKarenanya Novanto lagi-lagi membantah jika ada petinggi Golkar yang dipanggil ke Cikeas"Masukan dan kritikan sepanjang itu dalam batas kewajaran dan tidak menggangu stabilitas keamanan, saya rasa tidak ada masalah," tandas bendahara DPP Golkar itu.

Saat ditanya mengapa Priyo Budi Santoso sampai menyatakan ada pertemuan dengan SBY, Novanto tak menjawab dengan tegasIa justru menegaskan, pernyataan Ical di DPR yang tak keder dengan ancaman karena keras soal Century tidak sampai mengganggu hubungan dengan SBY.

"Saya rasa tidak sampai ada pertemuanKita tetap berjalan seperti biasa dan tidak ada masalahKita tetap jalan, partai juga konsoisten, tidak terjadi hal-hal yang perlu diperdalam atau diperuncing," tandasnya.

Seperti diketahui, pada pertemuan antara Fraksi Golkar dengan menteri-menteri asal Golkar di DPR, Rabu (10/2) lalu, Ical menyatakan bahwa Golkar akan bersikap tegas dalam mengungkap kasus bailout Bank CenturyIcal juga mengaku tak gentar dengan ancaman-ancaman yang ditujukan ke arahnya, termasuk kasus pajak.(ara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ary dan Edi Kembali Disebut Terlibat Markus KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler