Novanto Puji Sikap Tegas Aparat Kawal Aksi 4/11

Sabtu, 05 November 2016 – 18:22 WIB
Ketum Golkar Setya Novanto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi langkah aparat keamanan yang telah sigap dan cepat dalam mengamankan aksi demonstrasi 4 November. 

Pasalnya, meski aksi ratusan ribu umat Islam mulai terlihat mengarah pada aksi yang tak diinginkan, aparat dapat dengan cepat menanganinya. Sehingga tidak berakibat merugikan bagi jalannya demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA: Fadli Zon Tegaskan Peserta Aksi Bela Islam Bukan Massa Bayaran

"Kami berterima kasih kepada para ulama, kiai dan tokoh agama yang mengawal demonstrasi 4 November kemarin, sehingga hingga pukul 18.00 WIB berlangsung aman dan tertib," ujar Novanto di hadapan ribuan masyarakat Pulau Seribu pada HUT Golkar ke 52 di Pulau Kelapa, Sabtu (5/11).

Partai Golkar kata Novanto, mendukung langkah yang diambil pemerintah dan aparat keamanan untuk bertindak tegas pada pihak-pihak yang melanggar aturan dalam demonstrasi kemarin. 

BACA JUGA: Inilah Beda Jokowi dan Bung Karno saat Didemo

Karena walau bagaimanapun, demokrasi penting dijaga sesuai koridor hukum, termasuk oleh masyarakat yang menyampaikan aspirasi di depan umum. 

"Saya mengimbau seluruh elemen bangsa untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, agar suasana di tanah air tetap kondusif," ujar Setnov.(gir/jpnn)

BACA JUGA: Demo 4 November Rusuh, 21 Kendaraan TNI-Polri Rusak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terduga Provokator Aksi 4/11 Masih Diperiksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler