Nuh Maklumi Pemberian Gelar ke Raja Arab Saudi

Selasa, 06 September 2011 – 23:48 WIB

JAKARTA—Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempermasalahkan pemberian penghargaan atau gelar Doktor Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi oleh Universitas Indonesia (UI)Menurutnya, hal itu adalah suatu budaya yang sudah lazim dan biasa di lingkungan akademik.

“Kejadian ini kami anggap bagian dari dinamika

BACA JUGA: Emil Salim: Ini Bukan Masalah Politik

Namun yang terpenting, segala sesuatu kita dudukkan perkaranya dulu
Dari situ kita bisa tempatkan apa yang menjadi persoalan, dan apa yang dipersoalkan,”  ungkap Nuh di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Selasa (6/9).

Nuh mengatakan, hingga saat ini pihaknya juga sudah mencoba melihat duduk perkaranya

BACA JUGA: Nuh Tak Ingin DPR Ikut Campur

Masalah yang nampak atau sedang dipersoalkan di tengah masyarakat saat ini adalah proses pemberian penghargaan tersebut


“Jadi, kita harus cermat melihat kerangka berpikirnya

BACA JUGA: Mendiknas Bela Rektor UI

Budaya memberikan penghargaan boleh-boleh saja dan harus dibangunTetapi dalam memberikan penghargaan tersebut tetap harus memperhatikan beberapa kriteriasyarat, criteria, mekanisme, prosedurSepanjang pemberian penghargaan mengikuti prosedur, mekanisme, criteria, itu monggo-monggo saja,” tukasnya.

Mantan Rektor ITS ini menambahkan, sebelumnya Indonesia juga pernah memberikan penghargaan kepada Raja Brunei Darussalam dan TurkiSaat ini tiba giliran raja Arab Saudi“Nah siapa yang punya kewenangan menentukan kriteria, mekanisme, dan prosedur tersebut, itu diatur dalam statuta dari Perguruan Tinggi Monggo silahkan UI memberikan penghargaan kalau sudah sesuai statute dan hasil pengkajian,” jelasnya(cha/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 45.138 Siswa Sultra Terima BKMM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler