Nurdiana Bantah Jual Bayinya, Beginilah Kisah Menurut Versinya

Rabu, 23 Agustus 2017 – 15:25 WIB
Yuli, terduga pelaku penculikan anak berumur satu bulan dikerubungi wartawan di Bandara Hang Nadim, Senin (21/8). F. Cecep Mulyana/Batam Pos/jpg

jpnn.com, BATAM - Nurdiana, ibu bayi laki-laki berumur satu bulan yang diduga diculik Yulia, membantah telah menjual bayinya tersebut.

Nurdiana menceritakan, jauh sebelum bayinya lahir, dia sempat bertemu dengan Yulia di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jodoh. Pada saat itu, Yulia tiba-tiba menanyakan usia kandungan Nurdiana.

BACA JUGA: Ya Ampun, Yulia Bohongi Suami, Bayi Hasil Penculikan Dibilang Anak Sendiri

"Dia nanya, sudah berapa bulan. Terus saya jawab sudah 7 bulan. Kemudian dia nanya, apa bapaknya ada. Saya jawab lagi, kalau bapaknya ada," ujar Nurdiana kepada Batam Pos (Jawa Pos Group), Selasa (22/8) pagi.

Usai pertemuan itu, Yuli meminta nomor telepon Nurdiana. Diakui Nurdiana, dia tidak mengetahui maksud Yuli meminta nomor teleponnya. Setelah melahirkan, Yuli kembali menelepon Nurdiana.

BACA JUGA: Oalah, Disnaker Akui Tak Punya Data Soal Ketersediaan Lowongan Kerja

"Dia bilang pengen ketemu dengan anak saya," ujarnya.

BACA JUGA: Gantian, Kini Giliran Sopir Angkutan Online yang Demo

Nurdiana mencium anaknya didampingi polisi di Bandara Hang Nadim, Senin (21/8). F. Cecep Mulyana/Batam Pos

Setelah menelepon itu, Yulia langsung berangkat ke Batam untuk melihat anak Nurdiana. Mereka pun sepakat untuk jumpa di kawasan Ramayana, Jodoh.

"Dari sana, dia ajak saya ke rumah saudaranya di Marcelia. Sampai di sana, saya disuruh nunggu di gerbang perumahan itu. Sementara anak saya dibawanya untuk ditunjukin ke kakaknya," tuturnya.

Setelah beberapa jam menunggu, Yulia tidak kunjung kembali. Sehingga, Nurdiana melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Batamkota atas dasar penculikan.

Hal senada juga disampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki. Dari keterangan Nurdiana kepada penyidik, wanita itu mengaku tidak pernah berniat agar anaknya diadopsi orang lain.

"Ibu korban tidak pernah mau menjual bayinya. Karena dia sayang sama bayinya. Cuma, saat itu ada kesempatan, pelaku langsung membawa kabur anaknya ini," ujar Hengki.

Ya Ampun! Bayi Berusia Satu Bulan Ini Dijual Sebegini

Yulia Bohongi Suami, Bayi Hasil Penculikan Dibilang Anak Sendiri

Sementara itu, Nurhayati yang merupakan nenek dari bayi yang baru berumur satu bulan itu tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah menemukan kembali cucu ketiganya.

Bahkan, sebagai ungkapan terima kasih kepada Unit Kejahatan dan Tindak Kekerasan (Jatanras) Polresta Barelang, Nurhayani bahkan memasukkan nama Jatanras untuk nama cucunya tersebut.

"Cucu saya diberi nama Muslim Putra Jatanras. Nama Jatanras sebagai ucapan terima kasih kepada bapak polisi yang telah menemukan anak saya," ujarnya. (gas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Dokter Mogok Kerja, Direktur RSUD Mengundurkan Diri


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler