Nyaris Mogok, Batal ke Solo

Sabtu, 31 Juli 2010 – 14:09 WIB
SOLO - Skuad Arema nyaris mogok melakoni laga final Piala Indonesia menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo besokPenyebabnya, tactician Robert Alberts belum mendapatkan surat garansi perpanjangan kontrak dari PT Liga Indonesia (LI) menjelang pemberangkatan tim ke Solo kemarin.

Kontrak Robert di tim berjuluk Singo Edan itu berakhir 31 Juli

BACA JUGA: Tunggu Negosiasi, Robert Tetap Prioritaskan Arema Musim Depan

Selain Robert, ada 13 pemain Arema yang kontraknya berakhir hari ini
Itu yang membuat Robert meminta kepada manajemen agar memperpanjang kontraknya dan kontrak pemain satu hari. 

Sumber Radar menyebutkan, Kamis (29/7) malam, manajemen sempat rapat dengan pelatih dan pemain

BACA JUGA: Butuh Pelipur Lara

Pertemuan itu membahas pencairan bonus juara super league senilai Rp 1,7 miliar serta perpanjangan kontrak yang berakhir akhir Juli
Manajemen sudah sepakat memperpanjang kontrak pemain sampai tuntasnya Piala Indonesia 1 Agustus 2010.

Tetapi, dalam kesempatan itu, Robert mengancam melakukan aksi mogok berangkat ke Solo apabila manajemen tidak bisa memberikan kepastian terkait surat garansi perpanjangan kontrak dari PT LI

BACA JUGA: Latihan Fisik ala Eropa

Alasan Robert wajarSebab, tanpa surat garansi dari PT LI, status dia dan beberapa pemain Arema bisa dianggap ilegal oleh PT LI saat mendampingi Arema pada laga final Piala Indonesia"Jika sampai pukul 09.00 besok (kemarin) manajemen belum menyerahkan surat garansi, Robert tidak akan berangkat ke Solo," ungkap sumber tersebut.

Tuntutan Robert itu membuat manajemen kalang kabutApalagi, manajemen tidak punya banyak waktu untuk menuntaskan permintaan surat garansi perpanjangan kontrak Robert dan 13 pemain.

Bahkan, kemarin sekitar pukul 09.00, Robert sempat menggerutu karena belum ada kepastian manajemen untuk menyerahkan surat garansi perpanjangan kontrakAkibatnya, Robert memilih menunggu kedatangan manajemenPadahal, agendanya waktu itu, tim sudah harus berangkat ke Solo.

Baru sekitar pukul 09.05, manajer Arema Mudjiono Mudjito dan direktur bisnis Siti Nurzanah datang menemui Robert di mess AremaDalam kesempatan itu, Siti menyerahkan surat garansi perpanjangan kontrak Robert dan 13 pemain dari PT LIRobert pun baru mau berangkat ke Solo untuk persiapan menghadapi Sriwijaya FC.

Mudjiono mengatakan, surat garansi perpanjangan kontrak baru diserahkan sebelum tim berangkat karena surat dari PT LI diterima manajemen Kamis pagi (29/8)"Tadi pagi (kemarin), surat garansi perpanjangan kontrak Robert dan sebagian pemain sudah kami serahkan," ujar dia.

Robert menyesalkan sikap manajemen yang memberikan surat garansi pada detik-detik akhir menjelang pemberangkatan ke Solo"Saya tidak habis pikir kenapa manajemen memberikan surat garansi perpanjangan kontrak menjelang keberangkatan tim ke Solo," ucap pelatih asal Belanda tersebut(gus/yn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Robert Waswas Lini Belakang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler