Oalah! Ada Penjambretan Pakai Senpi di Dekat Kantor Polisi

Selasa, 07 Juni 2016 – 03:59 WIB
Ilustrasi pixabay

jpnn.com - BATUAJI - Teti, warga kavling Seroja, Sagulung, Batam, Kepri menjadi korban penjambretan di jalan raya Brigjen Katamso Batauji persisnya di depan SPBU Tanjunguncang atau sekitar 500 meter dari Polsek Batuaji, Minggu (5/6) sore.

Wanita 23 tahun ini dijambret saat dibonceng Hengky suaminya naik sepeda motor. Tiba-tiba dua pria yang mengendarai Yamaha Vixion langsung merampas kalung Teti

BACA JUGA: Suami yang Gorok Istri Itu Ogah Menyerahkan Diri

"Kalung saya putus jadi dua bagian. Setengahnya tertinggal setengahnya dibawa mereka (pelaku jambret)," kata Teti.

Melihat sang istri dijambret, Hengky sang suami dan beberapa warga pengguna jalan lainnya mencoba mengejar pelaku. "Suami saya teriak jambret, kebetulan jalanan lagi ramai orang-orang galangan yang baru pulang kerja ikut kejar mereka ke arah Fanindo," kata Teti.

BACA JUGA: Kepergok Mencuri, Pemuda Nyaris Tewas Dihajar Warga

Namun saat kedua pelaku jambret terpojok di jalan raya depan pasar Fanindo, salah satu pelaku mengeluarkan senjata api jenis pistol dan mengancam akan menembak Hengky dan warga yang mengejar mereka. "Jadi takut suami saya, warga yang bantu kejarpun tak berani dekat. Padahal sudah terpojok mereka," ujar Teti.

Kedua pelaku pun lolos dari kejaran warga karena mengeluarkan benda yang mirip pistol tadi. Akibat kejadian itu, Teti mengaku bukan saja mengalami kerugian setengah kalung yang dijambret pelaku, tapi juga trauma karena ditodong pakai pistol pelaku jalanan itu. 

BACA JUGA: Sidang Pembacaan Tuntutan Saipul Jamil Ditunda, Ini Penyebabnya

"Gemetaran saya. Jadi trauma. Jalanan sudah tak aman lagi saat ini," ujarnya.

Kejadian itu memang tak dilaporkan ke kepolisian, hanya saja besar harapan Teti dan warga pada umumny agar polisi lebih giat lagi melakukan patroli dan pencegahan terhadap keberadaan pelaku kriminal jalanan mulai dari Jambret, begal dan kelompok geng motor kriminal.

Sementara itu kepolisian Polsek Batuaji mengaku tak tahu kejadian itu sebab korban tak melapor. "Tak ada laporan," ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said.

Kapolsek Batuaji Kompol Andi Rahmansyah menegaskan himbauan agar masyarakat lebih waspada lagi ke depannya. Masyarakat diminta untuk bisa menjadi polisi bagi diri sendiri. 

"Caranya ya pastikan rumah aman saat ditinggal pergi, di jalan raya saat berkendaraan jangan membawa barang berharga yang mencolok, kendaraan parkir di tempat yang aman dan kunci ganda," ujar Andi.(eja/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemuda Ini Tewas Lantaran Tegur Pacar Orang Lain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler